Personil Polres Pidie Terima Vaksin Covid-19 Suntikan kedua

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Setelah dua pekan suntikan dosis pertama, sebanyak 250 personel Polres Pidie pagi tadi, melaksanakan penyuntikan dosis kedua vaksin Covid -19 yang di laksanakan di Gedung Prasena Polres Pidie. Kamis (08/04/2021)

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian,SIK,MH, mengatakan, Vaksinasi yang digelar di Mapolres Pidie ini dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Vaksin Covid-19, guna memutus penyebaran pandemi Covid-19. 

“Hari ini merupakan dosis tahap kedua, setelah sebelumnya telah dilakukan vaksinasi dengan dosis tahap pertama, 14 hari yang lalu,” Terangnya.

Dijelaskan, sebelum dilaksanakan proses pelaksanaan Vaksin di mulai dari pendaftaran, interview riwayat penyakit, pengukuran suhu badan dan tensi. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi penerima Vaksin benar-benar baik dan sehat. 

Kapolres Pidie AKBP Zulhir, berharap dengan pelaksanaan vaksinasi tahap II atau suntikan dosis kedua yang diikuti sebanyak ratusan personel Polres Pidie sudah membentuk anti bodi dalam tubuh dan mampu mencegah terjangkitnya Covid -19.

Ditegaskan, meski sudah divaksin, dirinya tetap mengingatkan semua pihak, khususnya personil yang telah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Untuk Personel Polres Pidie Yang belum di lakukan Vaksinasi Agar tetap bersabar karena akan ada Pelaksanaan Vaksin lagi,tinggal menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan Kab. Pidie”, tambahnya.[As]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.