Fandi Prabudi: KSB Prop-5 Kampung Sriwijaya Merupakan Bagian Sumur-Sumur Yang  Awal Dilakukan Pengeboran

Fandi Prabudi: KSB Prop-5 Kampung Sriwijaya Merupakan Bagian Sumur-Sumur Yang Awal Dilakukan Pengeboran

Fandi Prabudi: KSB Prop-5 Kampung Sriwijaya Merupakan Bagian Sumur-Sumur Yang  Awal Dilakukan Pengeboran

MEDIAANDALAS.COM, ACEH TAMIANG – Dalam rangka melakukan kegiatan pengeboran, PT. Pertamina EP Field Rantau laksanakan sosialisasi, acara berlangsung di Musholla Nurul Amin Dusun Sedar Kampung Sriwijaya pada (09/03/20).

Pada kesempatan sosialisasi tersebut, Bennydictus dari HSSE Pertamina mengatakan, “Ini merupakan sumur kedua tahun 2020 yang akan dilakukan pengeboran, dalam hal ini Pertamina tetap memikirkan persoalan keselamatan dan lingkungan,” jelasnya.

“Persoalan debu, kebisingan suara mesin, sampah dan keselamatan dilingkungan pengeboran dan masyarakat sekitar, akan menjadi perhatian utama. Kegiatan pengeboran ini bagian dari mengurangi import minyak negara Indonesia dan sumur tersebut nantinya bagian yang ikut menyumbang penghasilan minyak,” ungkap Benny.

Kesempatan yang sama, Azhari mewakili bagian Security Pertamina Rantau menyampaikan, “KSB-A 11 telah dilakukan pengeboran pada beberapa waktu yang lalu dan diharapkan  kerjasama dapat terus berjalan, sehingga KSB Prop-5 bisa terlaksana dengan baik,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Datok Penghulu Kampung Sriwijaya Edi Syahputra,ST  melalui Sarmin,Spd Ketua Majelis Duduk Setikar Kampung (MDSK) mengatakan, “Sosialisasi seperti ini selalu dilakukan oleh Pertamina setiap akan melakukan tajak sumur dan menurut kami ini merupakan hal yang baik,” terangnya.

Fandi Prabudi: KSB Prop-5 Kampung Sriwijaya Merupakan Bagian Sumur-Sumur Yang  Awal Dilakukan Pengeboran
Fandi Prabudi: KSB Prop-5 Kampung Sriwijaya Merupakan Bagian Sumur-Sumur Yang  Awal Dilakukan Pengeboran

“Kalau Pertamina dalam melakukan pengeborannya dapat melebihi target, diharapkan untuk santunan anak yatim, kaum Dhuafa, bantuan terhadap Musholla serta lainnnya agar dapat ditambah jumlahnya dan nilainya,” jelas Ketua MDSK.

Kesempatan selanjutnya Totok Parafianto Field Manager melalui Fandi Prabudi Humas Pertamina Rantau menyampaikan, “Banyak sumur yang sudah tua akan terus dilakukan pengeboran, hal ini sebagai upaya untuk mengatasi import minyak dan KSB Prop-5 Kampung Sriwijaya Kecamatan Kota Kualasimpang merupakan bagian sumur-sumur Yang awal dilakukan pengeboran dilingkungan Pertamina Rantau, semoga dapat menghasilkan minyak yang melebihi target,” ucapnya.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat, agar pengeboran tersebut nantinya dapat berjalan lancar dan terkait kegiatan santunan juga bantuan lainnya akan tetap dilaksanakan sesuai kemampuan Perusahaan.”

“Bantuan lainnya juga dilakukan melalui program Corvorate Sosial Responsibility (CSR) yang akan dikucurkan  melalui kelompok usaha,” terang Fandi.

Selain para Pemuka masyarakat, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh tokoh Pemuda, Tok Imam, Kepala Dusun, Insan Pers dan tamu undangan lainnya. [Eri Beo].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.