Kapolri Berikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Kapolsek Campa yang Bersimpuh Minta Warga Tak Aniaya Petambang

Lindungi Korban Amuk Massa, Kapolsek Ini Rela Bersimpuh dan Memohon Belas Kasih

Foto: Tangkapan layar video Kapolsek Cempa Pinrang Sulsel bersimpuh/ISTIMEWA

Kapolri Berikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Kapolsek Campa yang Bersimpuh Minta Warga Tak Aniaya Petambang

MEDIAANDALAS.COM, PINRANG – Kapolsek Cempa, Pinrang, Sulsel, Iptu Akbar Andi Malloroang yang bersimpuh saat ricuh warga dan petambang di Desa Salipolo diganjar kenaikan pangkat luar biasa. Iptu Akbar naik pangkat menjadi Kompol.

Seperti dalam pemberitaan sebelumnya berjudul Polda Jabar: Lindungi Korban Amuk Massa, Kapolsek Ini Rela Bersimpuh Dan Memohon Belas Kasih dan sempat viral aksinya bahwa video aksi heroik Kapolsek Cempa Polres Pinrang, Iptu Akbar yang rela bersimpuh di tanah memohon belas kasih dari massa saat berlangsungnya aksi demostrasi ratusan warga di lokasi tambang pasir Desa Salipolo Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang, Selasa (05/11/19) lalu.

Kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) ini diberikan Kapolri Jenderal Idham Azis. Prosesinya dilakukan Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupu di Mapolda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Senin (10/02/20).

Dikutip dari detik.com “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kenaikan pangkat yang diberikan. Saya tidak pernah menyangka bahwa video tersebut akan viral dan membuahkan hasil seperti ini,” ujar Kompol Akbar saat dihubungi.

Sementara itu, Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono mengaku bangga atas prestasi yang diraih Akbar.

“Kami jajaran Polres Pinrang bangga kepada Kompol Akbar. Semoga pencapaian yang telah diraih dapat menjadi pemicu untuk pelaksanaan tugas lebih baik lagi,” tuturnya.

Aksi Kapolsek Cempa, Akbar Andi Malloroang bersimpuh saat ricuh warga dan petambang di Desa Salipolo pada Selasa 5 November 2019, sebelumnya viral di media sosial. Warga setempat emosional saat pekerja tambang hendak beroperasi di Desa Salipolo. [Red/Rls].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.