Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota Polda Jabar Bersama Kepala Desa Damaikan Warganya

Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota Polda Jabar Bersama Kepala Desa Damaikan Warganya

Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota Polda Jabar Bersama Kepala Desa Damaikan Warganya

MEDIAANDALAS.COM, CIREBON KOTA – Bermula dari adanya informasi kejadian laka lantas yang dialami warga binaannya, pada hari Rabu tanggal 5 Februari 2020 lalu, Bhabinkamtibmas Desa Kalisapu Bripka Tio Widodo, SH melaksanakan penyelesaian masalah dalam masyarakat (problem solving) yaitu masalah warga tentang laka lantas pada hari Rabu tanggal 5 Februari 2020 pukul 05.30 WIB di Jalan Raya Sunan Gunung Jati, tepatnya Blok Penderesan Desa Kalisapu Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon.

Kapolsek Gunung Jati AKP Maman Suherman selalu mengingatkan kepada para anggota Bhabinkamtibmas, untuk selalu monitoring dan melekat kepada masyarakat binaannya.

Selain itu juga melaksanakan belanja masalah dan memberikan solusi atau problem solving. Seperti giat Bhabinkamtibmas Desa Kalisapu Bripka Tio Widodo, SH, Sabtu (15/02/20).

Kapolres Cirebon Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Roland Ronaldy, SH, S.I.K, M.Pict, M.Iss,. melalui Kapolsek Gunung Jati AKP Maman Suherman menyampaikan, “Hasil dari problem solving yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa kalisapu Bripka Tio Widodo SH, terjadi kesepakatan antara pihak ke I An. Sdr. Umair (menabrak penyebrang jalan) dengan pihak ke II Sdr. Alm. Kholil (penyeberang jalan & meninggal dunia).”

“Sehubungan dengan hal tersebut kedua belah pihak sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan tidak melanjutkan sesuai hukum yang berlaku kemudian pihak ke I memberikan santunan belasungkawa senilai Rp 7.000.000,- (tujuh juta rupiah) dan pihak ke II menerimanya yang dituangkan dalam Surat Pernyataan bermaterai ditandatangani kedua belah pihak berikut mengetahui cap dan tanda tangan Kepala Desa.” Ujarnya.

[Humas Polres Cirebon Kota].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.