Jembatan Darurat Way Towi di Jalan Lintas Provinsi Kembali Ambruk

Jembatan Darurat Way Towi di Jalan Lintas Provinsi Kembali Ambruk

Jembatan Darurat Way Towi di Jalan Lintas Provinsi Kembali Ambruk

MEDIAANDALAS.COM, TUBABA – Terkait ambruknya Jembatan Way Towi yang berada di Tiyuh Margo Mulyo, Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat, Diinas PUPR Kabupaten Tulang Bawang Barat membangun jembatan darurat guna kelancaranan lalu lintas di Ruas Jalan Provinsi tersebut. Jum’at (21/02/20).

Jembatan darurat yang di bangun oleh Dinas PUPR  beberapa waktu lalu, pasca ambruknya separuh badan, kini jembatan darurat tersebut yang disusun beberapa besi balok sudah mengalami kerusakan parah.

Saat ini jalan tersebut tidak dapat di lalui oleh kendara’an lagi di karenakan berisiko bagi siapa saja pengendara yang melintasinya.

Menurut keterangan Dani yang merupakan salah satu pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut  mengatakan dia memaksa melintasi jembatan itu sehingga kendaraan yang di kemudikannya tersangkut.

“Iya saya baru saja melintas mobil saya nyangkut karna besi penyangganya melengkung hampir patah.”

Sama halnya keterangan warga sekitar yang mengatakan bahwa “Jembatan darurat tersebut tadi malam dilalui oleh kendaraan berupa mobil Fuso yang melintasi jembatan, mobil Fuso tersebut muatannya juga terlihat berat, sehingga besi dan susunan batang kelapa yang di pasang di jembatan darurat tidak mampu menopang beban muatan mobil tersebut,” jelasnya.

Lanjut warga lain mengatakan “Seharusnya di pertigaan dekat jembatan ini di pasang papan informasi atau rambu – rambu agar kendaraan beban muatan berat tidak melintasi jembatan ini, selain sepeda motor dan kendaraan pribadi.”

“Dan kami juga berharap agar Pemerintah dapat secepatnya  memperbaiki jembatan secara permanen, mengingat jalan ini merupakan akses utama Jalan Provinsi yang menghubungkan antara Kabupaten Way Kanan dan Lampung Utara.” Pungkas nya. [Red].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.