GNPK RI Aceh Minta 17.3T APBA 2020 di Lelang Desember Transparan 

GNPK-RI Aceh dan Forkab Dukung Yara Laporkan Pemerintah Aceh ke KPK

GNPK RI Aceh Minta 17.3T APBA 2020 di Lelang Desember Transparan 

MEDIAANDALAS.COM, BANDA ACEH – Ketua GNPK RI Acwh Munadir Hamid, SH,. didampingi oleh Marzuki selaku Ketua Dewan Pembina melalui juru bicaranya Mansurdin Idris, SH,.  Kepada  mediaandalas.com Banda Aceh dalam rangka Proses Tender Paket Pekerjaan Pemerintah Aceh sebesar 17.3 Triliun yang akan di lelang secara terbuka melalui LPSE (Lembaga Pelalangan Secara Elektronik) Aceh pada pertengahan bulan Desember untuk dapat dilaksanakan secara Transparan. Jum’at (06/12/19).

“Kita dari Ormas Gerakan Nasional Pencegahan Koropsi Republik Indonesia  (GNPK RI) Wilayah Aceh menyambut baik instruksi Presiden kepada Institusi Negara untuk tidak meminta proyek pada penyelenggara negara baik itu ditingkat Provinsi maupun di Kabupaten/Kota,” terang Jubir GNPN RI Provinsi Aceh.

Munadir Hamid, SH,. melalui Juru bicaranya lebih lanjut juga mengharapkan pada Pemerintah Aceh untuk jangan melayani bila masih ada oknum – oknum tertentu baik itu aparat sipil maupun aparat Penegak hukum dengan dalih apapun supaya tidak dilayani khususnya permintaan proyek Pemerintah.

GNPK RI Aceh lebih lanjut juga menghimbau pada Pemerintah Aceh untuk kedepan dalam proses Tender Lelang Pekerjaan jangan terlalu mempersulit rekanan atau kontraktor dalam hal pemenuhan kelengkapan perusahaan terutama tenaga teknis.

“Berlakukan saja sesuai Kepres tentang aturan tender, GNPK-RI Aceh di samping menghimbau juga mengharapkan Pemerintah Aceh untuk pekerjaan yang di golongkan kecil (perusahaan kecil)  untuk dapat di prioritaskan pengusaha lokal atau dalam kata lain pengusaha lokal wajib di berdayakan dalam rangka mendapatkan manfaat pembangunan,” sebut Munadir Hamid,. SH yang didampingi selalu oleh Ketua Dewan Pembina Marzuki melalui Juru bicaranya Kepada mediaandalas.com Banda Aceh.

Ketua Asosiasi Kontraktor Provinsi Aceh Azwar Abed, SE
Ketua Asosiasi Kontraktor Provinsi Aceh Azwar Abed, SE. [Alif Akbar Peusangan].

Salah seorang Ketua Asosiasi Kontraktor Provinsi Aceh Azwar Abed, SE ketika diminta tanggapannya tentang persyaratan untuk proses tender ke depan menyatakan bahwa “Pemerintah Aceh maupun Kabupaten/Kota sebaiknya ikuti aja aturan yang berlaku sesuai Kepres tanpa menambah dan mengurangi sebagaimana yang telah di atur pada aturan tersebut,” tegas Ketua AKSI Aceh yang juga Merangkap Ketua Umum Pertatindo Provinsi Aceh.” [Alif Akbar Peusangan].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.