Aminullah/Tio Lana Juara Tenis Charming Banda Aceh

MEDIAANDALAS.COM,BANDA ACEH – Delapan pasangan ganda ternama tampil di turnamen tenis U-95 Charming Banda Aceh yang digelar di Lapangan Tenis Indoor milik Pemko Banda Aceh kawasan Punge.

Turnamen yang berakhir Minggu (12/9/2021) ini dimenangkan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama pasangannya Tio Lana. Pasangan beda generasi ini mengakhiri turnamen sebagai juara.

Di bagi dalam dua grup, Aminullah/Tio Lana di tantang pasangan Fakhrurrazi/Heri L, Amir/Uli dan Kurnia/Zaini di Grup A.

Di grup ini, Aminullah dan Tio Lana tak terbendung. Pasangan yang kerap menjuarai berbagai event tenis veteran ini mampu memenangkan semua laga penyisihan grup. Mereka unggul atas pasangan Fahrul/Heri L 7-5. Kemudian menumbangkan Zaini/Kurnia dengan skor 7-4, dan terakhit mematahkan perlawanan Amir/Uli juga dengan skor 7-4.

Berhasil menyapu bersih pertandingan di Grup A, Aminullah/Tio Lana keluar sebagai juara grup dan berhak mendapatkan bye di fase gugur.

Turnanem ini meloloskan 3 wakil ke fase gugur dari masing-masing grip, yakni juara grup, runner up dan peringkat ke tiga.

Dari Grup B, meloloskan Daeng/Lohan sebagai juara grup, Murwansyah/Iksan runner up dan Jul Kidal/Imsar sebagai peringkat tiga grup.

Di fase gugur, Aminullah/Tio Lana sebagai juara Grup A bye, sama seperti Daeng/Lohan yang juga bye.

Kedua pasangan ini menunggu lawannya di semifinal.

Aminullah/Tio Lana berhasil mematahkan perlawanan Zaini/Surya 7-3 dan melangkah ke final.

Sementara Daeng/Lohan melangkah ke final usai menaklukkan Amir/Uli 7-3.

Di partai puncak, pertandingan berlangsung seru karena kedua pasangan sama-sama berambisi tampil sebagai kampiun.

Saling serang menghiasi laga ini, dan poin demi poin yang diraih berlangsung sangat ketat.

Namun, Aminullah/Tio Lana yang unggul teknik dan pengalaman akhirnya mampu mengatasi perlawanan lawannya, Daeng/Lohan. Aminullah/Tio Lana mengakiri turnamen dengan kemenangan 8-5.

Atas hasi ini, Aminullah/Tio Lana berhasil keluar sebagai juara. Daeng/Lohan runner up. Sementara pasangan Amir/Uli dan Zaini/Surya juara tiga bersama.

Usai pertandingan, Aminullah merasa bersyukur karena bisa memenangkan turnamen tersebut.

Namun bagi dirinya, bukan sekedar soal juara tapi kesehatan dan kebugaran dengan berolahraga menjadi poin penting, apalagi di tengah pandemi Covid-19 dimana olahraga menjadi sarana dalam meningkatkan imun tubuh.[Ril/Filda]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.