Fachry Husaini Latih Sepakbola PON Aceh

Agusti Tim Manajer

MEDIAANDALAS.COM, BANDA ACEH – Mantan pelatih Pupuk Kaltim asal Aceh Fachry Husaini sudah siap melatih tim sepakbola PON Aceh usià 20 tahun kebawah.

Kesediaan putra asli Lhokseumawe ini disampaikan oleh Tim Manajer Sepakbola PON Aceh Agusti kepada wartawan, Jum’at (12/06/20).

“Ya sudah jadi Fachry melatih ke Aceh penentuannya masih menunggu Covid-19 ini,” ujar Gusti.

Saat ini kata Gusti, anak – anak sedang masuk pelatda sentralisasi 19 Juni di Lhokseumawe selama satu bulan dan nanti akan coba  keliling Aceh dengan tim daerah agar tidak jenuh.

Nanti mereka akan dikumpulkan karena selama corona ada beberapa pemain yang terpencar latihan di daerah masing – masing dan paling banyak ada di Banda Aceh, 6 Lhokseumawe 3, Langsa 3 Aceh Selatan 2 dan Aceh Singkil 1.

Kita tetap pantau pemain latihan masing – masing daerah sehingga tidak fakum atau berhenti latihan.

Dengan adanya Fachry nantinya dibantu tiga pelatih lain, Azhar, Mukhlis Rasyid dan Eddy Gunawan pelatih kiper.

Tambah Gusti kesepakatan kontraknya langsung dengan KONI Aceh. ‘Kita hanya lakukan pendekatan pribadi dan diajukan ke Asprov PSSI Aceh dan langsung setuju,” jelas Gusti.

Kita berharap dengan adanya Fachry menjadi semangat untuk kemajuan anak-anak Aceh agar serius latihan dalam sepakbola semakin baik dan maju.

Sekretaris Umum KONI Aceh Nasir Sjamaun menyambut baik kesediaan Fachry melatih anak Aceh. Ini peluang bagus untuk kemajuan sepakbola yang ditangani pelatih nasional.

‘”Saya sangat mendukung dan kita harapkan Asprov PSSI Aceh lebih giat lagi dalam memajukan semua klub sepakbola seluruh Aceh,”  kata Nasir. [Marzuki].

Author: Marzuki