Atlet Menembak Aceh Raih Emas di Kejurnas Menembak Babinsa Shooting Championship 2020

Atlet Menembak Aceh Raih Emas di Kejurnas Menembak Babinsa Shooting Championship 2020

Atlet Menembak Aceh Raih Emas di Kejurnas Menembak Babinsa Shooting Championship 2020

MEDIAANDALAS.COM, JAKARTA – Atlet menembak aceh sulthanul aulia ma’ruf sukses meraih medali emas di nomor 10m air pistol men youth, pada Kejuaraan nasional menembak Babinsa Shooting Championship 2020.

Sulthanul Aulia yang meraih nilai 557 pada babak kualifikasi berhasil masuk final diurutan 2. 

Pada babak final Sulthan yang masih berusia 14 tahun pada juni 2020 ini sukses mengungguli  penembak Jabar Dimas Arya Prakasa di posisi 2 dengan nilai 231,7 dan penembak Riau Aditia Farel diposisi 3 dengan nilai 213,3.

Kejuaraan Nasional yang dilaksanakan PB Perbakin di lapangan tembak Senayan jakarta ini berlangsung dari tanggal 24 sampai dengan 29 Februari 2020.

Kejuaraan ini juga menjadi ajang seleksi bagi penembak – penembak muda di seluruh tanah air untuk di ikut sertakan pada Olympic Youth Games yang akan dilaksanakan di Dakar, Senegal tahun 2022 mendatang.

Ketua Umum Pengprov Perbakin Aceh Drs. Yanto Tarah, MM melalui Ketua Harian H. Tarmizi, ST,. mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas hasil ini.

Semangat Ketua Umum yang juga Wakapolda Aceh dalam memimpin organisasi ini langsung berimbas ke seluruh atlet.

“Mudah – mudah prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Kami yakin Aceh akan melahirkan petembak petembak yang mampu berprestasi di kancah Nasional dan internasional nantinya.” Ungkap Tarmizi.

Pengprov Perbakin Aceh mengirim 2 orang atlet dan 1 pelatih dalam Kejuaraan Nasional ini dikarenakan waktu pelaksanaan Kejurnas bersamaan dengan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Provinsi Perbakin Aceh yang dilaksanakan pada hari Minggu 23 Februari 2020 lalu.

Komitmen Ketua Umum dan seluruh pengurus yang baru dilantik kemarin untuk all out mendukung  prestasi atlet menembak Aceh sudah mulai membuahkan hasil, ucap Tarmizi.

Saat ini Pengprov Perbakin Aceh sudah meloloskan 6 atletnya pada PON XX 2020 Papua.

Sulthanul Aulia termasuk salah satu atlet yang diunggulkan akan meraih medali pada perhelatan PON XX Papua Oktober mendatang.

Siswa SMP Negeri 6 Banda Aceh ini lolos MQS Pon XX bersama 5 atlet lain pada Pra Kualifikasi PON tahun 2019 kemarin.

“Harapan kami seluruh petembak aceh akan sukses meraih medali pada pon XX Papua mendatang. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Aceh agar Perbakin Aceh mampu meraih medali dan berprestasi pada PON XX Papua.” Pungkas nya. [Marzuki].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.