Sebelum Resmikan JTTS Ruas Terbanggi Besar – Kayu Agung, Presiden Jokowi Menyapa Warga Kabupaten Mesuji

Sebelum Resmikan JTTS Ruas Terbanggi Besar - Kayu Agung, Presiden Jokowi Menyapa Warga Kabupaten Mesuji
Media Andalas
Follow me

Sebelum Resmikan JTTS Ruas Terbanggi Besar – Kayu Agung, Presiden Jokowi Menyapa Warga Kabupaten Mesuji

MEDIAANDALAS.COM, MESUJI – Sebelum diresmikannya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Terbanggi Besar – Kayu Agung di Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Pada hari ini Jumat (15/11/19) oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyempatkan menyapa warga Simpang Pematang Kabupaten Mesuji.

Warga Simpang Pematang Mesuji berbondong – bodong datang dengan sangat antusias penuh semangat menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kemudian setelah itu, Presiden Indonesia Joko Widodo melaksanakan sholat Jumat di Masjid Agung Al-Muhajirin Simpang Pematang Mesuji yang tidak berada jauh dari lokasi peresmian tol.

Sebelum Resmikan JTTS Ruas Terbanggi Besar - Kayu Agung, Presiden Jokowi Menyapa Warga Kabupaten Mesuji
Sebelum Resmikan JTTS Ruas Terbanggi Besar – Kayu Agung, Presiden Jokowi Menyapa Warga Kabupaten Mesuji

Setelah melaksanakan kegiatan sholat Jumat, Presiden Indonesia Joko Widodo berserta rombongan bergegas menuju Rumah Makan Citra Intan yang lokasi berdekatan tidak jauh dari Masjid Agung Al-Muhajirin yang digunakan Presiden saat sholat Jumat.

Saat Presiden beserta rombongan keluar dari rumah makan, kembali Presiden Jokowi menyapa para warga sontak para warga berteriak “Pak Jokowi, Pak Jokowi, kemudian Presiden Jokowi menunjuk beberapa warga dengan memeberikan baju kaos dan buku terlihat warga berebut untuk mendapatkan nya.

Setelah menyapa para warga Simpang Pematang Mesuji, Presiden Jokowi beserta rombongan meningalkan lokasi dan langsung menuju lokasi peresmian pintu Tol Simpang Pematang KM.240 Desa Agung Batin Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Masuji.

saat peresmian pintu Tol Simpang Pematang Mesuji,
saat peresmian pintu Tol Simpang Pematang Mesuji.

Hasil pantauan mediaandalas.com dilokasi pada saat peresmian pintu Tol Simpang Pematang Mesuji, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi dan didampingi Para Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Pangdam ll/SWJ Mayjen TNI Irwan S.I.P, M.Hum, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Ariyanto, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli, Gubernur Sumsel Bpk. Herman Deru, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Danlanal Lampung Letkol Mar Amrul Adriansyah serta turut hadir Bupati Tulang Bawang Barat H. Umar Ahmad, SP.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjelaskan bahwa Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Pematang Pangang hingga Kayu Agung merupakan Tol terpanjang yang selama ini saya resmikan dengan panjang totalnya 189 KM, dan akan terus tersambung dari Kayu Agung ke Palembang kemudian Palembang ke Betung Nanyuasin,” ungkap Presiden Jokowi.

Saat awak media mempertanyakan setelah di resmikan nya JTTS  Tol Pematang Pangang hingga Kayu Agung kapan bisa di gunakan, Presiden jokowi mengatakan mulai besok pagi sudah bisa digunakan dan dicoba dulu di gratiskan hingga satu bulan kedepan,” ungkapnya

Berkaitan dengan adanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dari jalan tol bukan hanya di Jawa saja, nanti kita harapkan juga dari Lampung menuju sampai Aceh dan sudah pembebasan lahan 52 persen Insya allah di perkirakan di 2024 sepanjang 2700 KM akan bisa kita selesaikan,” pungkasnya [Basuni/Zuli].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.