Kebakaran di Gedung Kejagung, Menkopolhukam Pastikan Dokumen Perkara Aman

Kebakaran di Gedung Kejagung, Menkopolhukam Mahfud MD Pastikan Dokumen Perkara Aman
Kebakaran di Gedung Kejagung, Menkopolhukam Pastikan Dokumen Perkara Aman
Kebakaran di Gedung Kejagung, Menkopolhukam Pastikan Dokumen Perkara Aman

 

MEDIAANDALAS.COM, JAKARTA – Dikutip dari akun twitter Mahfud MD@mohmahfudmd bahwa “Terkait kebakaran di gedung kejagung, dpt diinfokan bhw dokumen perkara aman shg kelanjutan penanganan perkara takkan terlalu terganggu. Yg terbakar adl ruang intelijen dan ruang SDM. Saya sdh bcr langsung dgn Jaksa Agung Pak ST Burhanuddin dan JAM Pidum Pak Fadhil Zumhana.”

Diinformasikan oleh Kapsuspenkum Kejaksaan Agung menyampaikan, bahwa dokumen penting aman dan gedung yang terbakar merupakan gedung utama tempat berkantornya Jaksa Agung beserta Wakil Jaksa Agung. Sabtu (22/08/20).

Asal dari lantai 6 sayap kanan gedung utama yg merupakan tempat biro kepegawaian yang menjalar hingga ke lantai bawah. Adapun lantai 5 masih merupakan bagian dari bidang pembinaan sedangkan lantai 4 dan 3 merupakan bidang intelijen. Untuk lantai 2 merupakan ruang kerja Jaksa Agung dan Wakil Jaksa Agung sedangkan lantai 1 merupakan aula.

Banyak yang mengkhawatirkan akan terbakarnya dokumen-dokumen penting perkara besar yang sedang ditangani oleh Kejaksaan Agung RI, Alhamdulillah dokumen – dokumen tersebut dalam kondisi aman karena bidang tindak pidana khusus dan tindak pidana umum berada di gedung terpisah.

Gedung yang terbakar merupakan gedung utama tempat berkantornya bapak jaksa agung beserta Wakil Jaksa Agung. Asal dari lantai 6 sayap kanan gedung utama yang merupakan tempat biro kepegawaian yang menjalar hingga ke lantai bawah.

Selanjutnya, lantai 5 masih merupakan bagian dari bidang pembinaan sedangkan lantai 4 dan 3 merupakan bidang intelijen. Untuk lantai 2 merupakan ruang kerja Jaksa Agung dan Wakil Jaksa Agung sedangkan lantai 1 merupakan aula. Banyak yang mengkhawatirkan akan terbakarnya dokumenpenting perkara besar yang sedang ditangani oleh Kejaksaan Agung RI.

“Alhamdulillah dokumen tersebut dalam kondisi aman karena bidang tindak pidana khusus dan tindak pidana umum berada di gedung terpisah, untuk pidana khusus di gedung bundar yg lokasinya cukup jauh dari gedung utama sedangkan bidang pidana umum berada di belakang dekat dengan sisi jalan bulungan.” Ungkapnya

“Info intisari dari bapak Hari Setyono kapuspenkum kejaksaan agung RI pidana khusus di gedung bundar yg lokasinya cukup jauh dari gedung utama sedangkan bidang pidana umum berada di belakang dekat dengan sisi jalan bulungan.” Pungkasnya. [Redaksi].

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi