Jokowi Keluar Istana, Temui Masyarakat yang Antre di Monas

Jokowi Keluar Istana, Temui Masyarakat yang Antre di Monas

Presiden Jokowi menyapa warga yang sudah mengantre sejak pagi di Monas untuk mengikuti open house di Istana Kepresidenan, Rabu (5/6/2019).(KOMPAS.com/Fabian Januarius Kuwado)

MEDIAANDALAS.COM, JAKARTA – Dilansir dari KOMPAS.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) keluar dari kompleks Istana Kepresidenan untuk menemui ratusan masyarakat yang mengantre di areal parkir barat Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Masyarakat mengantre untuk bersilaturahim dengan Presiden di Lebaran hari pertama. Mereka kehabisan waktu untuk masuk ke dalam Istana Negara, tempat “open house” berlangsung yang ditutup pukul 12.00.

Jokowi mengatakan, ia sengaja keluar Istana karena mengetahui warga yang datang begitu banyak dan tidak dapat kesempatan untuk masuk ke dalam Istana.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak ibu saudara sekalian yang sudah rela berada di sini,” kata Jokowi di tengah kerumunan orang.

Baca Juga : Saat Jokowi Mendadak Keluar Istana Negara

Jokowi kemudian menyalami kerumunan warga. Suasana begitu riuh karena masyarakat berebut bersalaman dengan Kepala Negara.

“Saya tidak bisa foto satu per satu. Jadi foto bareng-bareng ya,” kata Jokowi menanggapi banyaknya permintaan foto dari masyarakat.

Jokowi keluar sekitar pukul 11.40 dan kembali masuk ke dalam kompleks Istan kepresidenan pukul 11.50 dengan naik mobil golf.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar “open house” di Istana Kepresidenan, Rabu (5/6/2019), usai menjalankan shalat id di Masjid Istiqlal.

“Open house” dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, yakni pukul 09.00 – 10.00 WIB bagi pejabat negara. Sesi kedua, dari pukul 10.00 – 12.00 WIB untuk masyarakat umum.

Pada Lebaran tahun 2017, “open house” dilaksanakan di Istana Presiden Jakarta. Sementara, tahun 2018, “open house” dilaksanakan di Istana Presiden Bogor.

(Sumber : Kompas.Com)

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.