Polres Cianjur Polda Jabar: Pengamanan Unras di PT. Hanyoung Nux Electronic Indonesia dari Forum Bela Warga 02 Desa Hegarmanah

Polres Cianjur Polda Jabar: Pengamanan Unras di PT. Hanyoung Nux Electronic Indonesia dari Forum Bela Warga 02 Desa Hegarmanah

Polres Cianjur Polda Jabar: Pengamanan Unras di PT. Hanyoung Nux Electronic Indonesia dari Forum Bela Warga 02 Desa Hegarmanah

Aksi Unjukrasa diterima oleh Waka Polres Cianjur Kompol Jaka Mulyana S.I.K M.I.K, dan  Para PJU Polres
Aksi Unjukrasa diterima oleh Waka Polres Cianjur Kompol Jaka Mulyana S.I.K M.I.K, dan  Para PJU Polres [Fanny].

MEDIAANDALAS.COM, CIANJUR – Kamis tanggal 05 Desember 2019 bertempat di halaman depan PT. HANYOUN NUX ELECTRONIC INDONESIA telah dilaksanakan kegiatan  AKSI PAM UNRAS FORUM BELA WARGA 02 DESA HEGARMANAH KE PT. HANYOUNG NUX ELECTRONIC INDONESIA DAN DILANJUTKAN APEL KONSOLIDASI.

Aksi Unjukrasa diterima oleh Waka Polres Cianjur Kompol Jaka Mulyana S.I.K M.I.K, dan  Para PJU Polres.

Sebelum melakukan aksi,  massa terlebih dahulu berkumpul di Sekretariat Forum Bela Warga 02 Jl. Jangari Desa Hegarmanah Kec. Sukaluyu Kab. Cianjur dengan massa 150 orang didominasi oleh kaum perempuan, dan  membawa alat peraga Sound sistem, serta spanduk bertuliskan :

– Kami warga desa hegarmanah menagih janji (MOU) yang telah disepakati oleh PT. HANYOUNG segera realisasikan…..!!!!
– Realisasikan MOU yang telah di sepakati.
– Keluarkan HRD Humas.
– Hadirkan Mr. Sung Khiho.

Adapun tuntutan yang disampaikan pada kegiatan aksi adalah Masyarkat Desa Hegarmanah menuntut janji yang telah disepakati bersama dalam Perjanjian MOU (Memorandum Of Understanding) yang telah ditandatangani oleh PT. Hanyoung Nux Electronic Indonesia dengan Warga (Forum Bela Warga 02) yang disetujui, disaksikan serta ditandatangani oleh Kepala Desa Hegarmanah dan Muspika Kec. Sukaluyu Kab. Cianjur, terutama pengelolaan limbah pabrik.

Masyarakat menuntut agar dikeluarkanya Karyawan Pabrik PT. Hanyoung Nux Electronic Indonesia yaitu HRD Perusahaan bagian Humas, disamping itu masyarakat juga ingin bertemu langsung dengan Mr. Sung Ki Ho.

Wakapolres Cianjur Polda Jabar kemudian memediasi antara  pihak masyarakat dengan perusahaan, dimana  Korlap Masyarakat (Herman (ade gambir)) meminta Mr. Sung hadir, karena kalau tidak hadir maka tidak akan ada titik temunya.

Wakapolres Cianjur Polda Jabar (Kompol Jaka Mulyana, S.I.K., M.I.K.) menyatakan bahwa “Ini merupakan permasalahan kehidupan sosial, disini ada perusahaan yang menanamkan investasi khususnya di Daerah Hegarmanah,  tentunya selaku warga masyarakat walaupun ada suatu usulan kepada pihak perusahaan tentunya di persilahkan, perusahaanpun tidak menutup mata, apabila ada usulan dari masyarakat tentunya  harus sesuai koridor disampaikan dengan kepala dingin, kemudian kepada perusahaan harus merespon, kami TNI  Polri dan Aparat dari Pemda dan lainnya akan  menjembatani antara perusahaan dan masyarakat. Kami akan mengawal dan mengamankan agar keduanya mendapatkan win – win solution.”

Reporter Media Andalas Polda Jabar : Fanny

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.