Pengajian Rutin Estafet Pesantren RI 1 di Kediaman KH Ahid Sibli. S.Pd.I berjalan Dengan Hikmad

Malam Pengajian Rutin Estafet Pesantren RI 1 di Kediaman KH Ahid Sibli. S.Pd.I berjalan Dengan Hikmad

Malam Pengajian Rutin Estafet Pesantren RI 1 di Kediaman KH Ahid Sibli. S.Pd.I berjalan Dengan Hikmad

Malam Pengajian Rutin Estafet Pesantren RI 1 di Kediaman KH Ahid Sibli. S.Pd.I berjalan Dengan Hikmad
Malam Pengajian Rutin Estafet Pesantren RI 1 di Kediaman KH Ahid Sibli. S.Pd.I berjalan Dengan Hikmad. [FPRN/Polman Manalu].

MEDIAANDALAS.COM, JAKARTA – Malam Pengajian Rutin Estafet Pesantren RI 1 bertempat di Kediaman KH Ahid Sibli. S.Pd.I berjalan dengan hikmad, acara tersebut di hadiri Ketum GIAN dan sekaligus panglima Laskar RI-1 dan turut hadir Kasatma Banser DKI Jakarta dan sahabat – sahabat Ansor. Kamis (05/12/19).

Seperti biasa Dimulai Dengan pembacaan sholawat addhiya’ullami’ karangan guru mulia alhabib umar bin hafidz yang dibaca oleh santri-santri Majlis Darunnur almusthofa dan dilanjutkan dengan pembaca’an Surah Al Waqi’ah dan Tausiah Agama oleh Pembina Pesantren RI 1 YM Habib Abu DJibril Basyaiban.

Beliau mengajak seluruh komponen masyarakat agar selalu meneladani akhlaq Rasulullah SAW yang selalu membawa kedamaian, “Rosululloh SAW selalu mengajarkan akhlaq budi luhur yang baik, beliau tidak pernah merendahkan orang lain, sekalipun itu musuh rosululloh tetap menghormati,” terang Habib Abu Djibril Basyaiban

Menurut Habib Abu Djibril Basyaiban “Kalau baik sama kawan itu sudah biasa akan tetapi baik sama lawan itu yang luar biasa, hb.abu djibril basyaiban mengajak para jama’ah untuk baik dengan siapapun jangan pernah merendahkan siapapun sebagaimana Firman Alloh SWT
إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِندَ اللهِ أَتْقَاكُمْ إِنَّ اللهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ
Artinya : Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Alloh ialah orang yang paling bertaqwa diantara kamu. Sesungguhnya Alloh Maha mengetahui lagi Maha Mengenal.”

Beliau juga menjelaskan yang di kutip dari Kitab Durrotunnasihin bahwasannya Rasulullah SAW bersabda “Akan datang di satu masa terdapat kelompok kelompok yang menjauh dari al ulama’ (orang orang yang alim yang sanad keilmuannya jelas) dan menjauh dari orang orang yang ahli fiqh, ketika orang orang tersebut menjauh maka alloh akan menurunkan tiga (3) malapetaka, yang pertama Allah akan mengangkat atas keberkahannya,sehingga rizki berapapun yang di dapat masih tidak cukup dan selalu kurang,malapetaka yang kedua bagi orang – orang yang menjauh dari al ulama’, Allah SWT akan menurunkan pimpinan – pimpinan yang dholim,dan malapetaka yang ketiga adalah mereka akan keluar dari dunia ini tanpa membawa iman naudzu billahi min dzalik dan semoga kita semua termasuk orang orang yang akan di berikan keselamatan di dunia dan akhirat,” pungkas beliau.

Dan KH. Ahid Sibli menambahkan dalam ceramah singkatnya mengajak jamaah untuk meneladani perjuangan Rasulullah SAW dengan mengenal lebih dekat, belajar dan membaca sejarah perjuangan Baginda Nabi Muhammad SAW, sehingga kita dapat merasakan betapa  perjuangan Baginda Nabi Muhammad SAW Pada zamannya banyak tantangan dan rintangan yang harus di hadapi dan Dijalani.

“Rasulullah yang penuh kesabaran dan keikhlasan, bahkan ketika Rasulullah berjalan kaki menuju Goa Hira dalam kondisi panas di tanah yang amat gersang, beliau penuh perjuangan dan kesabaran, padahal kondisi goa tersebut tinggi curam, semua itu beliau lakukan demi menjalankan syari’at Alloh SWT dan kecintaannya pada kita ummatnya, betapa celakanya jika ada orang yang tidak mau bersabar menghadapi apapun selalu merasa lebih baik dari pada orang lain.” Jelas KH. Ahid Sibli.

Motivasi juga diberikan oleh Ketua Umum GIAN R. Guntur Eko Widodo di tengah tengah jamaah pengajian dengan mengajak semua bersama sama menjunjung tinggi silaturahmi dan cinta tanah air melalui peran serta jama’ah dengan fungsi sosialnya.

“Minimal dengan cinta keluarga teman sahabat dan handai taulan untuk mengajak menolak Narkoba. Karena Narkoba nyata nyata telah merusak dan mengancam Masa Depan Generasi Muda Bangsa. Modal utama berjuang adalah Sabar Dan Ikhlas. Kata Guntur Penuh semangat dan Bangga Berada di tengah tengah Para Habaib, ulama dan para santri majelis Darunnur Al-musthofa.” ungkap Eko Widodo. [Polman Manalu/FPRN].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.