Jelang Pelantikan, GNPK RI Aceh Bangun Sinergifitas Bersama Kodam Iskandar Muda Dalam Pencegahan Korupsi

Jelang Pelantikan, GNPK RI Aceh Bangun Sinergifitas Bersama Kodam Iskandar Muda Dalam Pencegahan Korupsi
Media Andalas
Follow me

Jelang Pelantikan, GNPK RI Aceh Bangun Sinergifitas Bersama Kodam Iskandar Muda Dalam Pencegahan Korupsi

Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi RI Aceh menggelar audiensi dengan Pangdam Iskandar Muda
Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi RI Aceh menggelar audiensi dengan Pangdam Iskandar Muda. [Tim GNPK RI Aceh].

MEDIAANDALAS.COM, BANDA ACEH – Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi RI Aceh menggelar audiensi dengan Pangdam Iskandar Muda. Audiensi yang dilakukan GNPK RI Aceh dalam rangka silaturahmi dan juga persiapan Pelantikan Pimpinan Wilayah GNPK RI Aceh bersama dengan Pangdam Iskandar Muda. Dalam hal ini Pangdam Iskandae Muda diwakilkan oleh staf ahli bidang hukum dan lingkungan, Kolonel Inf. Dadang Rahardiansyah dan Kolonel Inf. Kosasih Rabu, (20/11/19).

Munadir A Hamid, selaku Ketua GNPK RI Aceh menyatakan bahwa ini merupakan langkah awal yang dilakukan GNPK RI Aceh dalam mencegah korupsi di Aceh. “Pertama kita samakan gerakan, ke depan ada semacan gerakan seperti pelatihan-pelatihan ataupun semacam advokasi terhadap masyarakat mengenai indikasi korupsi baik yang dilakukan oleh pejabat negara ataupun masyarakat pengusaha,” jelasnya.

Hasil dari audiensi yang dilakukan bersama Pangdam lahirnya kesepakatan dalam rangka Pencegahan Korupsi khususnya di wilayah Aceh dan Indonesia. “Hasilnya ada semacam harapan bahwa Kodam Iskandar Muda bersama GNPK RI Aceh sangat sepakat dalam hal ini, karena korupsi ini sudah merupakan perbuatan yang sangat masif yang dilakukan oleh oknum penyelenggara negara,” ungkap Munadir.

Kodam Iskandar Muda dan GNPK RI Aceh juga mengharapkan kepada Pemerintah untuk memberdayakan masyatakat Aceh dalam setiap pelaksanaan pembanguna sebagaimana yang diamanatkan UUPA dan Perundang Undangan RI.

Dengan demikian, tambah Munadir, tujuan terakhir akan muncul komitmen bersama antara GNPK RI Aceh dengan Muspida Plus. “Setelah GNPK RI Aceh dilantik nanti kita mengharapakan ada semacam ikrar MoU dalam rangka Pencegahan Korupsi di wilayah Aceh,” ujar Munadir yang juga didampingi oleh pembina, Marzuki.

Kontributor : GNPK RI Aceh

Editor : Eka Himawan

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.