Pantau Penerapan Protokol Kesehatan Khususnya 3M Di Wisata Orchid Forest Cikole Lembang

Pantau Penerapan Protokol Kesehatan Khususnya 3M Di Wisata Orchid Forest Cikole Lembang

MEDIAANDALAS.COM, LEMBANG – Pemerintah tengah merencanakan menerapkan new normal termasuk di bidang pariwisata. Pengamat kebijakan publik mengatakan, new normal dalam bidang pariwisata tentu dampaknya positif untuk menumbuhkan kembali perekonomian bidang pariwisata yang terhenti total, maka dari itu saat ini di masa yang baru ini pariwisata dituntut untuk menerapkan sebuah edukasi protokol kesehatan.

Untuk itu Anggota Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Dipimpin Oleh Bharatu Rinrin Sobirin melaksanakan pemantauan persiapan-persiapan apa saja yang sudah di siapkan dari pihak wisata dan juga memberikan Tips Protokol kesehatan Kepada Karyawan Wisata di Orchid Forest Cikole Lembang dan Terjun langsung Untuk menerapkan cek point kepada para wisatawan yang akan masuk.

Sebelumnya, Presiden Jokowi Widodo menginstruksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio merancang program pariwisata aman dari virus corona (Covid-19). Hal ini diperlukan untuk menyambut perubahan tren wisata pasca pandemi.

Menurut dia, program ini dapat membuat wisatawan domestik maupun luar negeri bisa pelesiran dengan aman. Masyarakat pun bisa kembali produktif.

New Normal KBB
New Normal KBB

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., Juga menambahkan “Sebagian tempat wisata agar melakukan penerapan Protokol kesehatan Pelaksanaan tersebut bertujuan memberikan pemahaman dan penguasaan protokol kesehatan saat new normal.” Imbuhnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Dari hasil pantauan di tempat wisata tersebut untuk tempat pariwisata Orchid forest sudah cukup bagus menerapkan aturan protokol kesehatan dari pemerintah. [Gunawan].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.