Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh Sterilkan Gereja Katolik Hati Kudus di Banda Aceh

Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh Sterilkan Gereja Katolik hati Kudus di Banda Aceh

Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh Sterilkan Gereja Katolik Hati Kudus di Banda Aceh

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by Media Andalas Aceh (@mediaandalasaceh) on

MEDIAANDALAS.COM, BANDA ACEH,- Meningkatnya intensitas angka penyebaran Covid-19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona di wilayah Aceh khususnya Kota Banda Aceh, Datasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh, melaksanakan kegiatan preventif berupa penyemprotan Disinfektan diberbagai tempat, yang seperti hari ini dilaksanakan di Gereja Katolik Hati Kudus Banda Aceh, Desa Peunayong, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Kamis (30/07/20).

Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh, Kompol Akmal, SE., MM. melalui Iptu Rizki Julianda P.B, S.I.K. selaku Dantim KBR, menjelaskan kepada Media, “Kegiatan penyemprotan Disinfektan ini adalah agenda rutin Satuan Brimob Polda Aceh khususnya Unit KBR Detasemen Gegana, dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), dengan sasaran tempat-tempat Ibadah, Asrama Tempat tinggal, Sekolah, maupun tempat-tempat umum lainnya”.

Pastur Hano C.D, selaku Pastur Gereja Katolik Hati Kudus Banda Aceh, menjelaskan. “Saya mewakili Pastur-Pastur lainnya dan segenap Umat Katolik kota Banda Aceh, mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara dari Kepolisian Republik Indonesia khususnya Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh, yang telah melakukan penyemprotan Disinfektan di Gereja Katolik Hati Kudus Banda Aceh ini. Sehingga dapat mengurangi kekhawatiran umat Katolik pada saat beribadah,” ujarnya.

Adapun kegiatan Unit KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh kali ini meliputi, penyemprotan diseputaran pekarangan, pintu masuk/keluar, jendela, dan ruangan-ruangan Gereja Katolik Hati Kudus Banda Aceh.

“Dengan harapan semoga kita bersama-sama dapat mematuhi serta mendukung kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, agar wabah Covid-19 ini cepat berakhir, dan semoga kita semua terhindar dari terjangkitnya Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona ini,” demikian keterangan Hano. [Susianto].

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.