Bhabin Macho Desa Mundu: Brigadir Rosid Sidik Polres CIKO Laksanakan Pengecekan Suhu Tubuh Antisipasi Virus Corona

Bhabin Macho Desa Mundu: Brigadir Rosid Sidik Polres CIKO Laksanakan Pengecekan Suhu Tubuh Antisipasi Virus Corona

MEDIAANDALAS.COM, CIREBON KOTA (CIKO) – Salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di lingkungan Polres Cirebon Kota Polda Jabar, khususnya warga Polsek Mundu Pesisir.

Bhabinkamtibmas Desa Mundu Pesisir Polsek Mundu Polres Cirebon Kota Brigadir Rosid Sidik, SH, (Alias Bhabhin Macho) melaksanakan DDS melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap warganya di RT 01 RW 07 Blok Karang Anyar Desa Mundu Pesisir. Minggu (15/03/20).

 

Hal yang dilakukan memang terlihat hanya sepele tetapi dampak dari kehadiran Bhabin Macho ini dengan giatnya yaitu melakukan pengecekan suhu tubuh dan menjelaskan penting dan perlunya pengecekan ini kehadirannya benar – benar dirasakan membuat nyaman dan tenang bagi masyarakat setempat.

pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat Mundu Pesisir dilakukan secara spontan dalam rangka bentuk kepedulian seorang Bhainkamtibmas dalam rangka memberikan bukti perasaan aman menyikapi virus corona.

Kapolres Cirebon Kota (CIKO) AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si, melalui Kapolsek Mundu Polres Cirebon Kota (CIKO) AKP Ade Subandi, SH di dampingi Kasubag Humas Polres Cirebon Kota (CIKO) Iptu Ngatidja, SH, MH, menyampaikan bahwa “Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut adalah sebagai bentuk pencegahan.” Terangnya.

“Hal ini merupakan upaya untuk memberikan rasa aman dari kepedulian Polisi khususnya Polsek Mundu melalui Bhabinkamtibmas Desa Mundu Pesisir Polsek Mundu Polres Cirebon Kota, Brigadir Rosid Sidik, SH, (Alias Bhabhin Macho) melaksanakan DDS melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap warganya.” Ujarnya

“Alhamdullah dalam pengecekan suhu tubuh warga yang sudah dilakukan antisipasi Covid-19 / Virus Corona normal rata – rata 34°c – 36°c masih terkendali  hasil laporan Brigadir Rosid Sidik, SH pada saya,” imbuh Kapolsek Mundu.

“Intinya Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus corona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di lingkungan Polsek Mundu Polres Cirebon Kota,” tegas AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si, melalui Kapolsek Mundu.

[Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH, MH].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.