Syamsuri Firdaus, Qori asal Bima Juara MTQ Internasional di Turki

Syamsuri Firdaus, Qori asal Bima Juara MTQ Internasional di Turki

Syamsuri Firdaus, Qori asal Bima Juara MTQ Internasional di Turki

MEDIAANDALAS.COM, BIMA – Seorang Qori muda asal Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), berhasil meraih juara pertama pada MTQ Internasional ke-7 di Istanbul Turki. Dia bahkan mendapat ucapan selamat dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Putra kelahiran Sila Rada Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB ini, menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua, keluarga, guru, dan teman-teman yang telah mendoakan dan mendukungnya sehingga berhasil meraih juara dan mengharumkan Indonesia.

Alumni MAN 3 Bima yang mengenyam pendidikan S1 di jurusan Sastra Arab Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia ini sebelumnya merasa khawatir dengan lawannya pada babak penyisihan. Namun, dalam kompetisi lanjutan Jumat (24/5) Syamsuri berhasil lolos masuk ke putaran final.

Juara MTQ yang juga Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) ini, Syamsuri Firdaus, menuliskan rasa syukurnya di akun Facebooknya atas prestasi tersebut.

“Subhanallah walhamdulillah walaailaha illallah wallahuakbar. Qodarullah bibarokatiddu”aaikum. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada orangtua, keluarga, guru-guru, dan teman-teman saya semua yang sudah mendoakan saya dan mensupport saya. Alhamdulillah di antara 68 negara yang ikut saya terpilih sebagai juara 1 di MTQ Internasional ke 7 di Istanbul, Turki,” ujarnya.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada orang tua, keluarga, guru dan teman-teman semua yang sudah mendoakan dan men-support saya,” tulisnya, Minggu (26/5/2019).

Dalam kompetisi tersebut, Syamsuri berhasil mengalahkan para peserta dari 68 negara. Qori asal Bima tersebut terpilih sebagai juara satu tingkat internasional.

Dia juga bercerita, akan diundang langsung oleh imam besar masjid, Sultan Ahmed di Istanbul. Dia akan mengaji di depan jamaah setelah salat Ashar.

Tak ketinggalan dalam akun Instagram Presiden Turki Erdogan pun mengucapkan selamat kepada remaja asal Bima ini.

Syamsuri memang memiliki bakat khusus. Dia pernah meraih juara pertama kategori anak-anak MTQ Internasional di Singapura pada 2012. Sebelumnya, dia jugamenjuarai MTQ tingkat nasional untuk kategori anak-anak di Jakarta.

Di putaran final Qori yang dikenal mahir membawakan beberapa ciri khas lantunan ayat suci Alquran ini kembali menunjukkan kemampuannya di hadapan dewan juri hingga meraih kemenangan.

[Sumber : iNews.id].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.