Selamat Hari Guru Nasional Ke-74, Bagaimana Nasib Guru Honorer.?

Selamat Hari Guru Nasional Ke-74, Bagaimana Nasib Guru Honorer.?

Selamat Hari Guru Nasional Ke-74, Bagaimana Nasib Guru Honorer.?

MEDIAANDALAS,COM, LABUSEL – Melalui Peringatan Hari Guru Nasional, diharapkan Pemerintah Lebih Serius Perhatikan Guru Honorer dengan melakukan langkah-langkah kongkrit terkait kesejahteraan bulat hanya Retorika dan wacana Belaka.

Di Indonesia, Khususnya Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, masih terdapat sebagian Guru Honorer yang menerima gaji hanya 600 Ribu rupiah perbulannya, itupun diterima sekali dalam tiga bulan.

Seperti yang disampaikan salah satu Guru Honorer berstatus Honor Bos (Komite) Kepada Mediaandalas.Com, Senin (25/11/19).

“Saya sudah lebih sepuluh Tahun menjadi Guru Honor, sekarang saya menerima gaji 600 Ribu Perbulan, diterima sekali dalam tiga bulan (ketika Dana Bos Cair), Ucap Guru Honorer yang enggan disebutkan Jati dirinya.

Guru adalah Pendidik, Pendidikan adalah bagian dari kehidupan manusia, pendidikan yang berkualitas akan membawa perubahan yang besar dalam pola hidup manusia. Profesionalisme guru yang merupakan satu bagian yang menunjukan berkualitasnya suatu pendidikan.

Oleh karena itu guru merupakan orang yang harus digugu dan ditiru. Dalam arti orang yang memiliki karisma dan wibawa hingga perlu untuk ditiru dan diteladani. Persoalannya, Bagaimana seorang Guru kelihatan Gagah kalau lagi Kelaparan, Bagaimana Seorang Guru Harus Fokus terhadap anak didik disekolah, Sementara Pekerjaan lain menunggu untuk diselesaikan. [Anas Harahap].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.