Sampaikan Wasiat dan Kenangan Saat Bersama Ibu Noto Saat Gubernur Jatim Khofifah Melayat Ke Solo

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat melayat dan berdoa didepan jenazah almarhumah Sudjiatmi Notomiharjo, di rumah duka, Solo, Kamis (26/3), (foto:istimewa).

Sampaikan Wasiat dan Kenangan Saat Bersama Ibu Noto Saat Gubernur Jatim Khofifah Melayat Ke Solo

MEDIAANDALAS.COM, JATIM – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melayat ke rumah duka ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), almarhumah Sudjiatmi Notomiharjo di Solo, Kamis (26/03/20), pukul 08.10 WIB.

Kepada sejumlah media,  Khofifah Indar Parawansa menyampaikan beberapa wasiat dan pesan almarhum Sudjiatmi Notomiharjo pada dirinya.

Almarhumah berpesan kepada anak – anaknya agar selalu menjaga silaturahmi ke teman – temannya serta kerabatnya. Selain itu almarhumah juga berwasiat agar mewakafkan harta benda miliknya yang masih ada.

Khofifah juga menceritakan tentang kedekatan dirinya dengan almarhumah.

Menurutnya semasa hidup Eyang Noto (Panggilan Khofifah kepada Sudjiatmi Notomiharjo) tidak pernah meninggalkan sholat Subuh, Maghrib dan Isyak berjamaah di Masjid.

Dan itu diketahui saat dirinya sering datang ke rumah almarhumah semasa hidup sebelum Jokowi jadi Presiden.

“Ada sikap sangat low profile dari seorang eyang Noto, sifat itu saya rasa juga ada pada sifat Presiden Jokowi,” ujarnya, saat diwawancarai sejumlah wartawan, usai melayat dan disiarkan secara langsung salah satu televisi nasional,di Solo, Kamis (26/03/20).

Khofifah tiba dengan baju gamis warna hitam dan bermasker mengatakan, “Semasa hidup Eyang Noto membangun sikap egaliter, dia rajin datang ke pengajian – pengajian Muslimat Nahdlatul Ulama dan dia juga rajin datang ke pengajian Aisyiah Muhammadyah. Artinya dia datang tidak satu segmen saja, tapi semua dia ayomi,” ujarnya. [Kominfo Jatim].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.