RSUD Aceh Tamiang Tangani Seorang Pasien Wanita Berinisial F, Di Diagnosa Dengan Status PDP

RSUD Aceh Tamiang Tangani Seorang Pasien Wanita Berinisial F, Di Diagnosa Dengan Status PDP

MEDIAANDALAS.COM, ACEH TAMIANG – Agusliayana Devita, S.STP., M.Si. Kepala bagian Humas Sekretaris Daerah dalam Siaran Persnya menyampaikan bahwa, Informasi dari Tim Pencegahan dan Penanganan Covid-19 (Corona) dr. Hardeky menginformasikan terkait perkembangan pencegahan dan penanganan penyebaran virus, pada hari Kamis (19/03/20).

“RSUD Kabupaten Aceh Tamiang telah menangani seorang pasien wanita berinisial (F) (56 tahun) warga Kampung Sriwijaya Kecamatan Kota Kuala Simpang dan segera dirujuk ke RSU Cut Meutia Langsa.” Jelas Agusliayana Devita,

“Pasien memiliki riwayat tinggal di Negara Malaysia selama satu tahun dan baru kembali ke Aceh Tamiang tiga hari yang lalu.” Tambah Agusliayana.

Keluhan utama pasien berupa demam sejak tiga hari yang lalu, disertai dengan batuk, nyeri tenggorokan dan sesak nafas.

Pasien sebelumnya juga memiliki riwayat penyakit DM (Diabetes) dan TBC tahun 2015 (dalam status tuntas berobat).

“Hasil analisa dari dokter ahli paru yang merawat, pasien tersebut di diagnosa dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga terdapat suspek Tuber Paru Kambuh dan Diabetes Melitus (DM) tipe 2.” Jelas Agusliayana Devita.

Penanganan selanjutnya pasien akan dirujuk ke Rumah Sakit yang telah di rekomendasikan oleh Pemerintah untuk penanganan Virus Covid-19 (Corona).

“Diharapkan kepada Masyarakat Aceh Tamiang untuk tidak panik dan resah dengan informasi yang dikeluarkan, sebab status yang diberikan pada Orang dalam Pantauan (ODP) serta Pasien dalam Pengawasan (PDP), namun belum tentu terpapar Virus Corona, bisa saja ia mengalami gejala sakit pada umumnya.” Harap Agusliayana Devita.

“Namun kita tetap  waspada terhadap penyebaran virus dengan mengikuti prosedur dan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.” Paparnya.

“Sedangkan informasi yang diberikan sebagai bentuk keterbukaan  dan reaksi cepat dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, sangat diperlukan masyarakat,” ungkap Kabag Humas. [Rri Beo].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.