Transparan Dalam Pengurusan SKCK Di Wilayah Zona Integritas Sat Intelkam Polres Karawang

Transparan Dalam Pengurusan SKCK Di Wilayah Zona Integritas Sat Intelkam Polres Karawang

Transparan Dalam Pengurusan SKCK Di Wilayah Zona Integritas Sat Intelkam Polres Karawang

MEDIAANDALAS.COM, KARAWANG – Sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat melalui unit Intelkam dengan produknya SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang dipergunakan untuk berbagai keperluan. Sat Intelkam Polres Karawang memberikan pelayanan secara humanis dan transparan dalam pembuatan SKCK, Kamis (06/02/20).

Dalam hal ini Polres Karawang berkomitmen untuk menuju Zona Integritas dimana ini merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada K/L/P yang pimpinan dan jajaran-nya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi/WBBM  melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Begitu juga untuk meraih wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), yang merupakan salah satu syarat indikator hasil WBK dan memperoleh hasil penilaian indikator proses di atas 75 pada ZI yang telah memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WDP) dari BPK atas laporan keuangannya.

Tidak hanya sebagai bentuk peningkatan kepada masyarakat dibidang pelayanan, namun pelayanan yang diberikan guna mendukung pro mengungkapkan bahwa semboyan Polri sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat terus ditingkatkan sesuai dengan instruksi dari Kapolri. Dalam pelayanan terhadap masyarakat harus dengan penuh dedikasi, ramah dan senyum namun tetap meningkatkan kecepatan, seperti Pelayanan SKCK.

Kasat Intelkam AKP Rezky Kurniawan Syamsudin menjelaskan bahwa semua persyaratan pengurusan SKCK tidak ada perubahan, saat ini di ruang SPKT terpampang Mekanisme penertiban SKCK yang sudah masuk dalam Zona Integritas Pelayanan SKCK.

Sehingga secara transparan dijelaskan secara mendetail bagaimana persyaratan pengurusan SKCK di Polres Karawang mulai dari waktu yang dibutuhkan pemohon dalam pembuatan SKCK hingga tahapannya dan semuanya sudah sesuai Peraturan Pemerintah No.60 tahun 2016.

Pelayanan SKCK Polres Karawang Semakin Mudah Dan Transparan

Pelayanan SKCK Polres Karawang Semakin Mudah Dan Transparan
Pelayanan SKCK Polres Karawang Semakin Mudah Dan Transparan. [Humas Polres Karawang]

Polres Karawang berkomitmen untuk menuju Zona Integritas untuk meraih hal tersebut untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi/WBBM  melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat melalui unit Intelkam dengan produknya SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang dipergunakan untuk berbagai keperluan. Sat Intelkam Polres Karawang memberikan pelayanan secara humanis dan transparan dalam pembuatan SKCK. Kamis (06/02/20).

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), yang merupakan salah satu syarat indikator hasil WBK, untuk itu setiap pelayanan yang berhubungan dengan masyarakat semakin terus ditingkatkan sesuai dengan instruksi dari Kapolri.

Kasat Intelkam AKP Rezky Kurniawan Syamsudin dan jajarannya terutama didalam memberikan pelayanan SKCK telah melakukan Mekanisme penerbitan SKCK yang sudah masuk dalam Zona Integritas Pelayanan SKCK, salah satunya dengan memberikan informasi secara terbuka kepada masyarakat tentang pembuatan SKCK.

Saat ini masyarakat tidak perlu merasa kesulitan jika membutuhkan pelayanan Kepolisian, salah satunya tentang pelayanan penerbitan SKCK di Polres Karawang.

Masyarakat Kabupaten Karawang dapat datang langsung ke Polres Karawang kebagian pelayanan SPKT Polres Karawang, memasuki ruang Sentral Pelayanan Kepolisian masyarakat Karawang sudah disambut oleh piket Polwan yang menanyakan keperluan masyarakat Karawang.

Jika ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) masyarakat yang datang ke SPKT Polres Karawang akan diberikan nomor antrian dan akan dijelaskan tentang persyaratan pembuatan SKCK.

Salah satu persyaratan dalam pembuatan SKCK diantaranya yang dibawah adalah :

  1. Foto copy KTP / Domisili sebanyak 3 lembar,
  2. Foto copy Kartu Keluarga / KK sementara sebanyak 1 lembar,
  3. Foto copy Akte Kelahiran sebanyak 1 lembar,
  4. Pas foto berwarna ukuran 4×6 background merah sebanyak 6 lembar.

Selanjutnya apabila persyaratan yang telah di bawa telah lengkap dan telah diperiksa oleh petugas pelayanan SKCK selanjutnya akan di proses.

Setelah SKCK diterbitkan oleh petugas yang berwenang masyarakat dapat langsung mengambilnya, dan selanjutnya dapat di foto copy sesuai kebutuhan dan dilegalisir oleh petugas.

[Humas Polres Karawang].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.