Polres Tubaba Gelar Apel Rutin Bulanan Peringati Hari Kesadaran Nasional

Polres Tubaba Gelar Apel Rutin Bulanan Peringati Hari Kesadaran Nasional

Polres Tubaba Gelar Apel Rutin Bulanan Peringati Hari Kesadaran Nasional

MEDIAANDALAS.COM, TUBABA – Kapolres Tulang Bawang Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Hadi Saeful Rahman S.I.K, menggelar apel bulanan secara rutin dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional. Kegiatan apel tersebut berlangsung di halaman Polres Tubaba Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Selasa (17/02/20).

Dalam kegiatan apel tersebut Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh kapolres Tubaba, Ajun Komisaris Besar Polisi Hadi Saepul Rahman, S.I.K, dan didampingi Waka Polres Tubaba, Kompol Tri Hendro Prasetyo, SH, seluruh Kapolsek Tubaba, serta para jajaran anggota Polresta Tubaba.

Kapolres Tubaba Ajun Komisaris Besar Polisi Hadi Saepul Rahman S.I.K,. mengatakan “Upacara ini merupakan bentuk rasa cinta kita kepada bangsa dan negara juga untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dan juga personil – personil yang lainnya, tidak hanya di laksanakan oleh Polri tetapi juga seluruh intansi – intansi yang pada hari ini juga melaksanakan Hari Kesadaran Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 17,” Paparnya.

Kemudian, hari ini juga kita memberikan sebuah penghargaan Kepada Kepala Tiyuh Sumber Rejo, karena Kepala Tiyuh sudah ikut serta membantu dari pada tugas Kepolisian yakni dalam bidang pencegahan tehadap kejadian tindakan pidana di wilayah Tiyuh nya untuk memasang CCTV.” Ucap Kapolres.

“Selain itu juga siskamling disana saya lihat sudah berjalan, dan harapannya, kami sebagai Polri menghibau kepada masyarakan bisa dapat membantu ataupun mau serta mampu mengamankan dirinya,” harap Kapolres.

“Saat ini, kami sedang melakukan Operasi Cempaka yakni Oprasi Khusus untuk Depkolektor, jika ada yang masyarakat kena atau pun menjadi korban depkolektor segera melaporkan kepada kami dan sesegera mungkin akan kami tindak lanjuti.” Terang Kapolres Tubaba.

“Tekait pasalnya untuk depkolektor akan dikenakan pasal pemerasan karena di dalam Undang – undang tentunya tentang barang keriditan tentunya sebagian ada hak – hak konsumen didalamnya (Beli) walaupun belum lunas, dan untuk para depkolektor tentunya tidak semena – mena dalam mengambil atau menyita kendaraan maupun lain – lain nya, jual beli ataupun pengajuan keridit tersebut.” tegas Kapolres. [Basuni/Humas Polres].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.