MTQ Ke 52 Tingkat Kota Cirebon Tahun 2019, Pawai Ta’aruf Dalam Syiar Islam dan Membumikan Al Qur’an

Kabid Humas Polda Jabar: MTQ Ke 52 Tingkat Kota Cirebon Tahun 2019, Pawai Ta'aruf Dalam Syiar Islam dan Membumikan Al Qur'an

MTQ Ke 52 Tingkat Kota Cirebon Tahun 2019, Pawai Ta’aruf Dalam Syiar Islam dan Membumikan Al Qur’an

MEDIAANDALAS.COM, KOTA CIREBON – Pada Hari Jum’at tanggal 15 November 2019 telah di laksanakan Kegiatan Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 52 tingkat Kota Cirebon tahun 2019 Bertempat di depan Balai Kota Cirebon Jl. Siliwangi No 84 Kel. Kebonbaru Kec. Kejaksan Kota Cirebon. dengan penanggungjawab kegiatan Sdr. Drs. SUTISNA, M.Si,. (Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Cirebon) yang bertanggung jawab petugas Pengamanan adalah Waka Polres Cirebon Kota Polda Jabar Kompol Marwan Fajrin, S.I.K., M.I.K,.

MTQ Ke 52 Tingkat Kota Cirebon Tahun 2019, Pawai Ta'aruf Dalam Syiar Islam dan Membumikan Al Qur'an
MTQ Ke 52 Tingkat Kota Cirebon Tahun 2019, Pawai Ta’aruf Dalam Syiar Islam dan Membumikan Al Qur’an. [Fanny].

Adapun acara dalam kegiatan tersebut dimulai dengan Pembacaan Doa oleh Ustad JAELANI SA’ID, laporan penyelenggara oleh USTAD AHMAD YANI, sambutan sekaligus melepas Pawai Ta’aruf dengan Pemukulan Bedug, Devile Peserta Pawai dilanjutkan dengan Penutupan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Cirebon Drs. H. NASRUDIN AZIS, SH., Dandim 0614 kota Cirebon LETKOL INF HERRY INDRIYANTO, Danlanal Cirebon LETKOL AGUNG NUGROHO S.E, MTR HANLA., Kepala BNN Kota Cirebon AKBP YAYA SATYA, SH,. Kapolsek Cirebon Utara Barat KOMPOL ALI MASHAR, SH,. Ketua NU Kota Cirebon USTAD YUSUF, Ketua DKM AT TAQWA USTAD AHMAD YANI dan Para Camat dan Lurah dari 5 Kecamatan Kota Cirebon.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, tujuan pawai taaruf yaitu untuk meningkatkan Syiar Islam dan membumikan Al Qur’an kepada masyarakat Kota Cirebon sesuai Visi Kota Cirebon yang religius serta mensosialisasikan kegiatan MTQ dan para kafilah peserta MTQ kepada masyarakat Kota Cirebon, disamping itu untuk menumbuhkan semangat dalam melestarikan Budaya Islam di kalangan masyarakat Kota Cirebon serta meningkatkan Ukhuwah Islamiyah di kalangan umat Islam di wilayah Kota Cirebon.

Rute yang di lintasi peserta Pawai Ta’aruf
Start dimulai dari JI. Siliwangi (depan Balaikota) – JI. Moh. Toha – JI. Kapten Samadikun – JI. Cemara – Jl. Veteran Finish – JI. Siliwangi (Depan Balaikota).

Reporter Media Andalas Polda Jabar : Fanny

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.