KPU Way Kanan Bahas Tahapan Pilkada Bersama Kapolres

KPU Way Kanan Bahas Tahapan Pilkada Bersama Kapolres

KPU Way Kanan Bahas Tahapan Pilkada Bersama Kapolres

MEDIAANDALAS.COM, WAY KANAN – KPU Way Kanan beraudiensi dengan Kapolres Way Kanan Ajun Komisaris Besar Polisi Binsar Manurung di ruang kerjanya Selasa (25/02/20).

Ketua KPU Refki Dharmawan didampingi Komisioner KPU Doan Endedi, I Gede Klipz, Tri Sudarto, Noprisyah Harianto dan Sekretaris Arifin disambut Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi Binsar Manurung, Kabag Ops Kompol Yudi dan KBO Sat Intel Polres Way Kanan.

Ketua KPU Refki Dharmawan mengatakan bahwa kunjungan KPU dalam rangka silaturahmi, menyampaikan tahapan Pilkada yang sedang berjalan serta meminta support, dukungan dan bimbingan agar pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Way Kanan berjalan lancar, sukses dan aman.

Ketua KPU menyampaikan bahwa saat ini sedang proses rekrutmen PPK dan PPS.

Kapolres Way Kanan menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan KPU.

Pihaknya mendukung dan siap mensupport secara sinergi terhadap pelaksanaan Pilkada yang dilaksanakan oleh KPU.

Kapolres terbuka untuk berkordinasi 24 jam dengan KPU guna kelancaran proses dari setiap tahapan Pilkada Kabupaten Way Kanan.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan telah me-launching pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di halaman kantor KPU setempat, Kamis, 14 November 2019.

Way Kanan menjadi salah satu dari 270 daerah, terdiri dari 9 Provinsi, 224 Kabupaten, dan 37 Kota yang menggelar Pilkada Serentak 2020 yang dilaksanakan 23 September 2020.

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan menyatakan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 berpedoman pada UU 10 Tahun 2016.

Pada Pasal 201 Ayat (6) dinyatakan, “Pemungutan suara serentak Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota hasil pemilihan tahun 2015 dilaksanakan pada bulan September tahun 2020.” Pungkas nya. [Tegor].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.