Kapolda Banten Buka Rakernis Fungsi Lantas Polda Banten T.A 2019

Kapolda Banten Buka Rakernis Fungsi Lantas Polda Banten T.A 2019
Media Andalas
Follow me

Kapolda Banten Buka Rakernis Fungsi Lantas Polda Banten T.A 2019

Kapolda Banten Buka Rakernis Fungsi Lantas Polda Banten T.A 2019
Kapolda Banten Buka Rakernis Fungsi Lantas Polda Banten T.A 2019. [Agus Supriyono].

MEDIAANDALAS.COM, BANTEN – Kota Serang (Banten). Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si membuka acara Kegiatan Rakernis Fungsi Lantas T.A 2019 Direktorat Lantas Polda Banten dan Satuan Lantas Jajaran, dalam rangka Mengimplementasikan Road Safety Menuju Indonesia Maju, bertempat di ballroom salah satu hotel di Kota Serang, Kamis (05/12/19).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, dalam sambutannya menyampaikan, Rakernis Fungsi Lantas diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari kegiatan Rakernis yang diselenggarakan oleh Korlantas Polri. Sebagai media penyampaian program kebijakan dan eksistensi Mabes Polri kepada satuan kewilayahan dan jajaran sekaligus sebagai forum penyamaan persepsi tentang rencana pengamanan Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020 di wilayah hukum Polda Banten dan Polres jajaran.

“Selaras dengan sinergi rencana kerja Polri dan rencana kerja pemerintah khususnya pemerintah Provinsi Banten, dengan harapan tercapai sebuah harmonisasi dan keselarasan visi dan misi Polri yang akan diwujudkan secara bertahap dan berkesinambungan sesuai dengan tujuan dan amanat Undang Undang nomor 22 tahun 2019 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” kata Irjen Pol Tomsi Tohir.

Lanjut, Kapolda Banten, mengatakan, dalam rangka mewujudkan visi dan misi Polri yang dikorelasikan dengan tema utama Rakernis yaitu Polantas Promoter mengimplementasikan Road Safety Menuju Indonesia Maju, tema yang diangkat sangat relevan dengan program Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis M.Si, yaitu:
1) Mewujudkan SDM unggul
2) Pemantapan Harkamtibmas
3) Penguatan penegakan Hukum Yang Profesional dan Ketertiban
4) Pemantapan Manajemen Media
4) Penguatan Sinergi Polisional
6) Penataan Kelembagaan
7) Penguatan Pengawasan

Serta ucapan terima kasih atas kinerja Ditlantas Polda Banten yang selama periode tahun 2019, turut serta melaksanakan tugas pengamanan Lebaran tahun 2019 dengan sukses. Penurunan angka kecelakaan serta peningkatan inovasi pelayanan Regident berbasis IT guna pelayanan prima kepada masyarakat.

“Akhirnya dengan mengucapkan, Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini Kamis tanggal 5 Desember 2019, Rakernis Fungsi Lantas Direktorat Polda Banten tahun 2019, secara resmi saya nyatakan dibuka,” tutup Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, mengakhiri sambutannya untuk membuka acara tersebut. [Agus Supriyono].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.