Dirlantas Polda Aceh Tinjau Posko Ketupat Rencong 2020 di Aceh Timur

Dirlantas Polda Aceh Tinjau Posko Ketupat Rencong 2020 di Aceh Timur
Dirlantas Polda Aceh Tinjau Posko Ketupat Rencong 2020 di Aceh Timur. [Kapa].

MEDIAANDALAS.COM, ACEH TIMUR – Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani S.I.K, M.H bersama Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Provinsi Aceh Mulkan, S.E., M.Si., AAA-IK dan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Aceh, AKBP Drs. Muhammad Zaki meninjau Posko Operasi Ketupat Rencong 2020 di wilayah hukum Polres Aceh Timur, Kamis (07/05/20) sore.

Kedatangan Dirlantas Polda Aceh disambut langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H dengan didampingi Kabag Ops AKP Salmidin, S.E, Kasat Sabhara Iptu Darli, S.H, Kaposyan AKP Ildani Ilyas, S.H, M.H dan sejumlah Kapolsek dan pimpinan/perwakilan stake holder yang terlibat dalam Operasi Ketupat Rencong 2020.

Peninjauan diawali di Pos Pelayanan yang berlokasi di depan Kantor Unit Laka Lantas Satlantas Polres Aceh Timur.

Kepada personil yang bertugas di pos pelayanan Kombes Pol Dicky Sondani berpesan untuk terus memberikan imbauan kepada pengendara, baik untuk tertib berlalu lintas serta patuh terhadap protokol pencegahan Virus Corona. Harapannya, pengendara wajib menjaga jarak dan menggunakan masker sebagai bentuk upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Mengakhiri kegiatan peninjauan Dirlntas Polda Aceh menyerahkan bingkisan buka puasa dan Hand Sanitizer yang diterima oleh Kaposyan AKP Ildani Ilyas dan dalam kesempatan yang sama Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Provinsi Aceh menyerahkan bingkisan yang diterima oleh personel TNI (Anggota Koramil Idi Tunong).

Selanjutnya Dirlantas Polda Aceh beserta rombongan melanjutkan kegiatan peninjauan ke Posko CheckPoint.

Di pos yang terletak di Terminal Baru Peureulak tersebut mantan Kapolres Aceh Tamiang ini menyatakan,

Dalam kesempatan tersebut Dirlantas turut memberikan semangat dan motivasi serta menyerahkan paket berbuka puasa kepada personil yang bertugas.
Dalam kesempatan tersebut Dirlantas turut memberikan semangat dan motivasi serta menyerahkan paket berbuka puasa kepada personil yang bertugas. [Kapa].

“Keberadaan Pos Check Point adalah untuk memeriksa terutama warga yang mudik dari luar ke Aceh. Mereka harus diperiksa suhu tubuh, sehingga Aceh terhindari dari Covid-19,” katanya.

Menurut Kombes Pol Dicky Sondani, kasus Covid-19 di Aceh terjangkit terutama dari luar Aceh. Sehingga perlu diantipasi dengan pencegahan, termasuk pengendara harus memakai masker di jalan.

Dirlantas mengaku, dari peninjauannya ke Posko Operasi Ketupat Rencong 2020 Polres Aceh Timur dinilai sudah bagus. Ia juag meminta kepada personel terus meningkatkan dalam pengamaman, pelayanan, serta pencegahan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Dirlantas turut memberikan semangat dan motivasi serta menyerahkan paket berbuka puasa kepada personil yang bertugas.

“Saya berharap rekan-rekan semua melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, niatkan semua adalah untuk ibadah kita dibulan suci penuh ampunan ini.” Pungkas Kombes Pol Dicky Sondani S.I.K,M.H.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke wilayah hukum Polres Langsa Dirlantas Polda Aceh kembali menyerahkan bingkisan kepada petugas di Pos Check Point yang diterima oleh Kapos AKP Muhammad Nawawi, S.H dan Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Provinsi Aceh menyerahkan bingkisan yang diterima oleh Danramil Peureulak Kapten Inf Suharno. [Kapa].

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.