Berikan Keterangan Palsu Mengaku Korban Begal, Warga Tubaba Ditangkap Polisi

Berikan Keterangan Palsu Mengaku Jadi Korban Begal

Berikan Keterangan Palsu Mengaku Korban Begal, Warga Tubaba Ditangkap Polisi

MEDIAANDALAS.COM, TUBABA – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) bersama satreskrim Polsek Lambu Kibang mengungkap kasus laporan palsu mengenai tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Jalan Poros Tiyuh Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tubaba. Jum’at (21/02/20).

Berdasarkan dengan Laporan Polisi yang dilaporkan oleh Suparlan warga Tiyuh Kibang Mulya Jaya RT 007 RK 003 Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tubaba Nomor : LP / 33 / II / 2020 / PLD LPG / RES TUBABA / SEK KIBANG, tanggal 19 Februari 2020.

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Tubaba IPTU Andri Gustami, S.IK.MH Mewakili kapolres Tubaba Ajun Komisaris Besar Polisi Hadi Saepul Rahman S.l.K, pada hari Selasa tanggal 18 Februari 2020 sekira pukul 22.30 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan di Jalan Poros Tiyuh Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tubaba.

Berikan Keterangan Palsu Mengaku Jadi Korban Begal
Berikan Keterangan Palsu Mengaku Jadi Korban Begal

“Pada saat itu  korban hendak pulang ke rumahnya yang berada di Tiyuh Kibang Mulya Jaya Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tubaba dengan menggunakan 1 (satu) unit sepeda motor Honda CBR putih merah dengan Nomor Polisi F 3978 FG,” ucap Kasat Reskrim Polres Tubaba.

Pada saat diperjalanan di dekat kebun singkong korban di salip oleh 2 (dua) orang yang pada saat itu menggunakan 1 unit sepeda motor Supra X 125 warna merah hitam dan memberhentikannya.

“Kemudian pada saat itu korban ditodong dengan menggunakan pisau sambil mengancam, serahkan motor kamu (ucap Kasat Reskrim memaparkan penjelasan dari pelapor) karena ketakutan korban menyerahkan motor tersebut.” Terangnya.

Dengan kejadian tersebut korban alami kerugian sejumlah Rp 12.500.000,- (dua belas juta lima ratus ribu rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke polsek Lambu Kibang, NO. KA : MH1KC4114EK258929, NO. SIN : KC41E1257315 atas nama Abidin.

“Namun Kasat Reskrim menerangkan bahwa dalam menerima laporan tersebut pihak kepolisian melihat kecurigaan dalam laporan tersebut sehingga pihak Reskrim Polsek Lambu Kibang melakukan penyelidikan.”

“Setelah mendapat informasi  bahwa sepeda motor tersebut tidak hilang, melainkan sengaja dihilangkan oleh tersangka, maka dari itu pihak reskrim Polsek Lambu Kibang melakukan upaya mencari tahu keberadaan sepeda motor tersebut dan setelah mengetahui keberadaan sepeda motor tersebut Pihak reskrim Polsek lambu kibang mengamankan Barang Bukti berikut tersangka.” Ucap Kasat Reskrim Polres Tubaba.

Saat ini pihak kepolisian sudah mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor  Honda CBR Warna Putih dengan nomor polisi F 3978 FG lengkap dengan STNK nya.

Akibat perbuatannya Suparlan dijerat Pasal 242 dengan memberikan keterangan palsu sesuai dengan laporan polisi  LP-A / 35 / II / 2020 / PLD LPG / RES TUBABA / SEK KIBANG, tanggal 21 Februari 2020. [Basuni].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.