Bagai Tak Pernah Habis, Dalam 2 Hari, Sat Narkoba Polres Aceh Timur Berhasil Ciduk  4 Pelaku Narkoba

Bagai Tak Pernah Habis, Dalam 2 Hari, Sat Narkoba Polres Aceh Timur Berhasil Ciduk  4 Pelaku Narkoba

Bagai Tak Pernah Habis, Dalam 2 Hari, Sat Narkoba Polres Aceh Timur Berhasil Ciduk  4 Pelaku Narkoba

MEDIAANDALAS.COM, ACEH TIMUR –  Berbicara masalah tindak pidana penyalahgunaan Narkotika di Kabupaten Aceh Timur bagai tak habis-habisnya, hampir setiap saat ada saja penangkapan demi penangkapan. 

Dalam dua hari ini saja ada dua penangkapan pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika di dua tempat dan pelaku berbeda.

Kasat Narkoba Polres Aceh Timur Iptu Yaser Arafat Riza Habibi, SH, sebagai nara sumber kepada mediaandalas.com Aceh Timur. Rabu (05/02/20) menjelaskan bahwa

“Berhasilnya penangkapan demi penangkapan kebanyakan hasil bantuan atau informasi masyarakat yang mulai sadar, muak dan benci dengan tindak pidana yang satu ini.”

Penangkapan yang pertama pada hari Senin, 03 Februari 2020 sekira pukul 22.00 WIB oleh Sat Resnarkoba Polres Aceh Timur.

Sat Res Narkoba berhasil menangkap 3 (tiga) orang yang diduga pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja di Gampong Paya Demam Sa, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur.
Sat Res Narkoba berhasil menangkap 3 (tiga) orang yang diduga pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja di Gampong Paya Demam Sa, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur. [Kapa].

Sat Res Narkoba berhasil menangkap 3 (tiga) orang yang diduga pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja di Gampong Paya Demam Sa, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

Ketiga pelaku masing masing AR, (26) tahun, warga Gampong Paya Demam Sa, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur. Kemudian SB (39) tahun, warga Gampong Putoh, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur dan SF, (26) tahun warga Gampong Paya Demam Sa, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

Berawal dari anggota Sat Res Narkoba Polres Aceh Timur mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya ada sebuah keude kosong di Gampong Paya Demam Sa yang sering digunakan untuk transaksi sekaligus mengkonsumsi narkotika jenis ganja.

Berdasarkan informasi tersebut anggota opsnal Sat Res Nakoba Polres Aceh Timur mendatangi tempat yang dimaksud.

Setibanya di lokasi anggota mengamankan ketiga pelaku dan saat dilakukan penggeledahan badan dan seputaran keude, didapati barang bukti berupa satu plastik kantong berwarna biru yang berisikan 42 bungkusan kertas koran kecil yang berisikan daun, ranting, biji yang diduga narkotika jenis ganja, empat unit handphone, Dua buah dompet, Uang tunai senilai Rp 260.000,- (dua ratus enam puluh ribu rupiah)

Penangkapan kedua terjadi pada hari Selasa, 04 Februari 2020 sekira pukul 00.20 WIB, di Gampoeng Baro, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Sat Res Narkoba Polres Aceh Timur telah mengamankan satu orang yang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis shabu pelaku berinisial MH, (40) tahun warga Gampong Baro, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.
Sat Res Narkoba Polres Aceh Timur telah mengamankan satu orang yang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis shabu pelaku berinisial MH, (40) tahun warga Gampong Baro, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur. [Kapa].

Kembali, Sat Res Narkoba Polres Aceh Timur telah mengamankan satu orang yang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis shabu pelaku berinisial MH, (40) tahun warga Gampong Baro, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Pengungkapan juga bermula dari laporan masyarakat kepada Anggota Opsnal Sat Res Narkoba Polres Aceh Timur yang menyebutkan bahwa rumah pelaku sering dijadikan tempat untuk transaksi narkotika jenis sabhu.

Setelah Anggota Opsnal Sat Res Narkoba Polres Aceh Timur mengetahui rumah yang dimaksud kemudian mendatanginya.

Saat itu pelaku sedang berdiri di depan rumahnya, mengetahui yang dating petugas, pelaku membuang satu paket plastik bening yang berisikan kristal putih bening yang di duga narkotika jenis sabhu, namun perbuatanya tersebut diketahui oleh petugas.

Kemudian petugas melakukan penggeledahan badan dan rumah pelaku dan ditemukan kantong plastic warna hitam yang berisikan dua paket plastik bening kecil yang berisikan kristal putih bening yang di duga narkotika jenis sabu dan satu unit timbangan digital yang oleh pelaku disimpan di atas – atap samping rumahnya.

Tiga paket kecil plastik bening yang berisikan kristal bening yang di duga narkotika jenis sabhu, dua unit handphone.

Atas temuan tersebut semua pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Aceh Timur guna proses penyelidikan lebih lanjut .[Kapa].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.