Aiptu H. Carda Bhabin Desa Dukuh Polsek Kapetakan Giat Trobosan Kreatif “Gunung Jati” Sat Binmas

Aiptu H. Carda Bhabin Desa Dukuh Polsek Kapetakan Giat Trobosan Kreatif “Gunung Jati” Sat Binmas

MEDIAANDALAS.COM, CIREBON KOTA (CIKO) – Aiptu H Carda selaku Bhabin Desa Dukuh Kec. Kapetakan melaksanakan kegiatan Trobosan Kreatif “Gunung Jati” Sat Binmas dengan cara anjangsana door to door kerumah-rumah warga. (30/03/20).

Hal tersebut dilakukan oleh Aiptu H Carda karena memiliki efektifitas yang cukup bagus untuk masyarakat.

Anjangsana yang di lakukan kali ini berada di kediaman ibu Nurhalisah bt Tohir (22) RT/RW 01/02 Dukuh Kapetakan.

Dalam kesempatannya Bhabin Desa Dukuh memberikan himbauan tentang pencegahan virus corona (Covid-19) yang dapat kita lakukan dengan cara menjaga kebersihan diri maupun lingkungan,” ujar  Aiptu Carda.

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota melalui kasubag Humas Ciko Iptu Ngatidja, SH, MH menyampaikan “Kita tidak bisa memandang remeh dengan adanya penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang harus kita lakukan adalah waspada dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan mulai dari diri kita sendiri,” ujarnya.

“Hal yang dapat kita lakukan untuk memutus mata rantai penularan virus corona (Covid-19) di antaranya yaitu tidak boleh berkerumunan berdeket-dekatan, selalu membudayakan hidup bersih dan sehat agar imun tubuh tetap kuat, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan merupakan kunci utama. Membiasakan mencuci tangan dengan baik dan benar. Tidak panik dan tetap waspada serta tidak membeli kebutuhan pokok secara berlebihan,” ujar AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si.

Himbauan Kapolsek Kapetakan “Tidak membuat berita hoax yang dapat meresahkan warga terkait penyebaran virus corona (Covid-19). Semoga dengan cara pecegahan dari diri sendiri virus Covid-19 tidak semakin meluas,” ungkap AKP Bamban Santoso, SH.

[Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH, MH].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.