Mursil: Baitul Mal Aceh Tamiang Launching Program Penyaluran Zakat dan Infaq

MEDIAANDALAS.COM, ACEH TAMIANG – Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn  menyampaikan bahwa penyaluran Zakat  dan Infaq harus tepat sasaran dan benar – benar dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, mengingat saat ini, masyarakat tengah dilanda Pandemi virus corona Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang mengadakan Acara Launching Program Penyaluran Zakat dan Infaq yang bertempat di Aula Kantor Baitul Mal pada Jum’at (08/05/20) sekira pukul 09.30 WIB.

Tampak hadir dalam acara ini Ketua MPU Aceh Tamiang, mewakili Kepala Dinas syari’at Islam, Kepala Sekretariat Baitul Mal beserta seluruh stafnya.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn mengatakan “Pada penyaluran zakat dan Infaq, hal yang harus benar – benar diperhatikan adalah kriteria penyalurannya yang harus tepat sasaran dan benar – benar dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Mengingat saat ini, Masyarakat kita tengah dilanda Pandemi Corona dan diharapkan penyaluran zakat dan infaq ini dapat digunakan untuk kebutuhan sembako.”

“Kami berharap kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini dapat memberikan motivasi untuk terus bergerak dan menuju perubahan hidup yang lebih baik, dan kepada penerima manfaat kami berpesan untuk benar-benar memanfaatkan bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Baitul Mal untuk kebutuhan pokok sehari – hari,” ujar Bupati.

Mursil juga meminta kepada Baitul Mal agar terus menggali potensi – potensi zakat yang belum tergali, terutama sebutnya di masing – masing Kampung sehingga dapat meningkatkan perolehan Zakat, Infaq dan Shadaqah sehingga lebih banyak orang lagi yang dapat dibantu.

Sebelumnya, Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang Mulkan Tarida Tua Tampubolon S.Pd,I, Lc, M.Hi menjelaskan bahwa “Program santunan ini adalah tahap ke-3 yang dilakukan oleh pihaknya, dengan jumlah santunan yang diberikan antara lain ialah santunan kategori fakir uzur, (Lansia Mandiri) sebanyak 3.700 orang, santunan kategori Guru mengaji dirumah/Mushola/Masjid sebanyak 1000 orang, santunan kategori Miskin Disabilitas berat dan sedang sebanyak 980 orang, santunan kategori Miskin sebanyak 1000 orang, santunan kategori Kaum Dhuafa sebanyak 1666 orang, santunan kategori Fakir Miskin sebanyak 513 orang dan kepada Muallaf sebanyak 20 orang.” [Dedy Sitompul].

1 thought on “Mursil: Baitul Mal Aceh Tamiang Launching Program Penyaluran Zakat dan Infaq

  1. Dirumah kami ada tinggal nenek lansia yg sudah tak punya anak dan suami, kk dan KTP nya pun kami tak tau,dia masih pamili kami juga,apa dia bisa dapat bantuan juga

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.