Memprihatinkan, 395 Siswa Sekolah SDN 025 Alim Batang Cenaku Belajar Dalam Kubangan Lumpur

Memprihatinkan, 395 Siswa Sekolah SDN 025 Alim Batang Cenaku Belajar Dalam Kubangan Lumpur

Memprihatinkan, 395 Siswa Sekolah SDN 025 Alim Batang Cenaku Belajar Dalam Kubangan Lumpur

Akses Jalan menuju sekolah SDN Alim Batang Cenaku
Akses Jalan menuju sekolah SDN 025 Alim Batang Cenaku

MEDIAANDALAS.COM, INDRAGIRI HULU – Sungguh miris melihat kondisi sekolah SDN 025 Alim Batang Cenaku, yang merupakan sekolah unggul di Kabupaten Indragiri Hulu. Betapa tidak, sekolah yang terletak  di ibukota Kabupaten tersebut, kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.

395 Siswa SDN 025 Alim Batang Cenaku menuntut ILMU dalam KUBANGAN LUMPUR, Jumat (13/12/19).

Meski menjadi sekolah kebanggan bagi Kabupaten Indragiri Hulu, namun di­ban­dingkan sekolah unggul lainnya yang ada di Riau. Sangat tepat dengan kata miris jika melihat kondisi “tempat” di semainya Tunas Bangsa ini, SDN O25 ALIM Kecamatan BATANG CENAKU KAB. INDRAGIRIHULU RIAU, yang notabene, pembangunan di kotanya mendapat acungan jempol.

Lesmi Siyata, S.Pd., salah seorang guru di SDN 025 Alim Batang Cenaku Menyampaikan, Sekolah milik pemerintah ini memilliki 395 siswa/i dari kelas 1 sampai kelas 6. Dengan fasilitas ruang belajar hanya 3 kelas, yang di bangun oleh pemerintah di tahun 2014 dan sampai saat ini sekolah tersebut juga belum ada alisan listrik dari PLN hanya mengandalkan listrik dari panel tenaga surya.

“Untuk memenuhi kebutuhan ruang belajar dari 6 rompel (rombongan pelajar) maka secara swadaya, masyarakat setempat membangun 3 kelas lagi, yang sampai saat ini masih berdinding papan dan berlantai tanah”, ungkapnya.

Tidak cukup sampai disitu saja, nasib para siswa dan tenaga pengajar, selain kelas yang masih berdinding papan dengan lantai yang di penuhi lumpur saat musim penghujan tiba, siswa dan guru harus berjibaku menghadapi sulitnya medan/jalan yang harus di tempuh untuk menuju ke sekolah, tuturnya.

Kami sangat berharap pemerintah setempat, dinas pendidikan bisa membangun 3 kelas lagi di tahun 2020 nanti, imbuhnya.

Diharapkan juga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dapat melaksanakan pembangunan pengerasan jalan, sebagai akses utama menuju kesekolah, harap Lesmi.

Walau demikian kami para guru bertekad anak anak didik kami harus bisa membaca dan menulis itu yang terutama, Pungkas Lesmi Siyata, S.Pd saat mengakhiri wawancara dengan WN (wartanusa) 13 Desember 2019. [rdk/ags/ftr/wt].

Artikel ini telah tayang di Wartanusa.id dengan judul Sekolah SDN Alim Batang Cenaku Sangat Memprihatinkan, 395 Siswa Belajar Dalam Kubangan Lumpur

Avatar

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.