Lalu Ahmad Ismail Berharap Mohan Suhaili-Ahyar Jadi Akar Yang Memperkokoh Golkar di NTB

Lalu Ahmad Ismail Kader Golkar NTB

MEDIAANDALAS.COM, LOMBOK BARAT – Kader Partai Golkar yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB), menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya H. Mohan Roliskana sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi  Nusa Tenggara Barat (NTB)  Periode 2021-2026.

Sebelumnya Lalu Ahmad Ismail mengungkapkan telah memprediksi Walikota Mataram tersebut bakal memenangkan pemilihan Ketua DPD Golkar NTB karena figur melinial serta saat ini menyandang sebagai Walikota Mataram dan memenangkan konteks Pilkada 2020-2025 kemarin yang di usung oleh Partai berlambang beringin tersebut.

Lalu Ahmad Ismail mengapresiasi kader-kader partai berlambang beringin ini atas kekompakannya dalam melaksanakan Musyawarah Daerah ke-X Semoga partai golkar kedepan semakin baik, jaya dan tentunya bisa menjalankan amanat partai dengan baik.

“Ya tentu kita ucapkan selamat atas terpilihnya H. Mohan Roliskana selaku Ketua DPD I Golkar NTB,” ucapnya saat ditemui media ini dikediamannya. Rabu (03/03/21).

Untuk diketahui, H. Mohan Roliskana (Walikota Mataram) resmi terpilih menjadi Ketua DPD I Golkar Provinsi NTB pada Musda ke X Partai Golkar Provinsi NTB di hotel Santika Mataram selasa 2 Maret 2021, Musda Golkar kali ini terbilang cepat, karena pemilihan dilakukan kurang dari tiga jam setelah pembukaan. Informasi yang berhasil dihimpun, di arena Musda,

Kader Golkar asal Sekotong ini berharap dengan kehadiran Mohan selaku ketua DPD I Golkar NTB bisa memberikan warna yang sama di dalam Partai Golkar di NTB serta saling merangkul kepada semua kader Golkar.

“Saya juga sangat berharap kepada Ketua terpilih saat ini agar ketua lama H. Suhaili dan H. Ahyar Abduh sebagai motivator di tubuh Golkar di NTB. Karena kedua tokoh tersebut ikut berjuang membesarkan Partai Golkar dari akar rumput.” katanya.

Sebelumnya proses keterpilihan Mohan sebagai Ketua DPD Golkar NTB di dalam arena Musda tidak membutuhkan waktu lama. Setelah Musda resmi dibuka Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia, selang sekitar satu jam kemudian jalannya proses musyawarah, pemilik suara bulat menyepakati memilih Mohan secara aklamasi.

Pantauan media ini di arena Musda memperlihatkan suasana sangat kondusif, nyaris tidak ada sama sekali riak-riak politik yang menyeruak ke permukaan di antara peserta Musda. Sebab hasil Musda sendiri sudah dapat ditebak bahwa Mohan akan melenggang mulus terpilih sebagai Ketua DPD Golkar NTB.

Karena itu, pada dasarnya Forum Musda hanya formalitas saja untuk mengesahkan Mohan sebagai Ketua DPD Golkar NTB. Sedangkan proses terpilihnya Mohan secara aklamasi tersebut sudah selesai di forum pra musda yang berlangsung di luar arena Musda. Dinamika politik yang sengit justru diperlihatkan terjadi di forum pra musda ini.

Pasalnya, DPD II sebagai pemilik suara tidak semuanya mendukung Mohan. Beberapa DPD II tersebar di kubu pendukung Suhaili FT dan Ahyar Abduh. Akan tetapi, baik kubu Suhaili maupun Ahyar tidak cukup kuat untuk melawan kekuatan arus politik Mohan yang didukung oleh DPP Golkar.[II].

Author: Eka Himawan

Life For Nothing Or Die For Something