Gubernur Jatim: Di Jatim Meningkat Jadi 26 Orang Pasien Positif Corona

Gubernur Jatim: Di Jatim Meningkat Jadi 26 Orang Pasien Positif Corona

MEDIAANDALAS.COM, JATIM – Jumlah Pasien positif Covid-19 di Provinsi Jawa Timur terus bertambah. hingga Sabtu (21/03/20) pukul 18.00 WIB tercatat sebanyak 26 orang positif Covid-19.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan jumlah pasien positif Covid-19, saat ini di Jawa Timur jumlahnya 26 orang. Ke 20 orang di antaranya dari Surabaya. Sementara lainnya, yakni Malang Kota 1 orang, Malang Kabupaten 1 Orang, Sidoarjo 1 orang, Magetan 3 orang, saat pers conference di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (21/03/20).

Bertambahnya pasien Corona Khofifah meminta pada pengelola tempat wisata dan juga pengelola tempat hiburan malam, untuk segera menutup tempat usahanya.
Bertambahnya pasien Corona Khofifah meminta pada pengelola tempat wisata dan juga pengelola tempat hiburan malam, untuk segera menutup tempat usahanya. [Hari Riswanto].

“Melihat perkembangan yang ada sekarang, kami ingin sampaikan, mari tingkatkan kewaspadaan. Mari maksimalkan langkah-langkah pencegahan,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Sedangkan untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 79 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 793 orang.

Sebelumnya, pada Jumat (20/03/20) sore, tercatat 15 orang positif corona, 13 di antaranya warga Surabaya dan 2 lainnya warga Malang.

“Mari biasakan cuci tangan, hindari keramaian. Saya mohon seluruh RT, RW, Puskesmas dan lain-lain untuk terus melakukan langkah-langkah pencegahan,” ujarnya.

Selain itu, Khofifah meminta pada pengelola tempat wisata dan juga pengelola tempat hiburan malam, untuk segera menutup usahanya. Ini sebagai langkah antisipasi agar virus Corona tidak semakin meluas.

“Kembali kita ingin sampaikan, mari seluruh warga Jawa Timur jaga kewaspadaan. Biasakan pola hidup bersih dan sehat,” tuturnya. [Korwil Jatim : Hari Riswanto].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.