DPD SiGAP Nagan Raya Menilai Sidak Pasar Bupati Nagan Raya Merupakan Langkah Tepat

DPD SiGAP Nagan Raya Menilai Sidak Pasar Bupati Nagan Raya Merupakan Langkah Tepat

MEDIAANDALAS.COM, NAGAN RAYA – Dalam kondisi was – was dan mengkhawatirkan akibat virus corona (Covid-19) Bupati Kabupaten Nagan Raya H. Jamin Idhan melakukan peninjauan keseluruhan pasar di dalam Kabupaten Nagan Raya.

“Sidak Pasar ini dilakukan dalam rangka pemgecekan harga bahan pokok yang dijual oleh pedagang kepada masyarakat,” demikian ucap Mukhtar kepada awak media, Jum’at (27/03/20).

DPD SiGAP Nagan Raya melalui Wakil Ketua Bidang Kajian Ekonomi dan Kebijakan Pembangunan, Mukhtar mengatakan bahwa “Sidak Bupati sudah sangat tepat dilakukan guna mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok di tengah merebaknya wabah virus corona (COVID-19) menjelang bulan suci ramadhan.

Mukhtar lebih lanjut mengatakan “DPD SiGAP Nagan Raya ikut mengapresiasi respon cepat atau langkah yang tepat yang dilakukan oleh Bupati Nagan Raya H. Jamin Idhan terhadap kondisi kekinian terkait kenaikan harga bahan pokok terutama kenaikan harga gula pasir, minyak goreng dan telur dengan melihat langsung kondisi di lapangan (pasar).”

“Sidak ini di samping nantinya bertujuan untuk menjaga kesetabilan harga, juga kita harapkan mampu mengatasi secara baik kondisi ketersediaan sembako agar tidak dimanfaatkan oleh oknum – oknum yang ingin mendapatkan keuntungan berlipat ditengah kondisi yang sedang tidak kondusif seperti saat sekarang ini,” demikian amanahnya.

Dalam kesempatan ini Mukhtar juga menyampaikan harapannya “Kepada pihak Pemerintah terutama pihak Kepolisian untuk melakukan sidak di seluruh pasar di Kabupaten Nagan Raya untuk memastikan tidak ada penimbunan barang yang dilakulan oleh oknum – oknum pedagang pasar nakal yang ingin mendapatkan keuntungan lebih besar di tengah merebaknya wabah virus corona (COVID-19) dan menjelang bulan  Ramadhan,” demikian tutupnya, [Marzuki/Mansurdin].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.