Amanah Field Manager, Ketentuan Diberlakukan Mulai Tanggal 16 Maret 2020

Amanah Field Manager, Ketentuan Diberlakukan Mulai Tanggal 16 Maret 2020

MEDIAANDALAS.COM, ACEH TAMIANG –  Memperhatikan pernyataan Pemerintah yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia pada (15/03/20) bahwa kondisi terkait infeksi COVID-19, saat ini telah dinyatakan sebagai pandemik global dan perlu meningkatkan langkah – langkah ekstra dalam menanganinya.

Menanggapi Faximile Direktur Utama PT. Pertamina (Persero) No. 10/C00000/2020-S8 tanggal 15 Maret 2020 perihal Pencegahan Penyebaran Corona Virus Desease (COVID-19) Bagi Pekerja, Mitra Kerja dan Keluarga, untuk hal Pertamina EP Rantau mengeluarkan Surat Edaran nomor : E- 02 IEP3510/2020-S8,” jelas Totok Parafianto Field Manager melalui Fandi Prabudi Humas Pertamina dijaringan WhatsApp pribadinya pada Kamis (26/03/20).

PT. Pertamina EP berkepentingan untuk mengelola risiko serendah mungkin terkait dengan potensi penyebaran infeksi COVID-19 di seluruh lini kegiatan operasional Perusahaan.

Rantau Field sebagai salah satu wilayah kerjanya telah membuat ketentuan diantaranya kepada Pekerja, Mitra Kerja serta Keluarga untuk sementara waktu diberlakukan pelarangan perjalanan dalam dan luar negeri baik bersifat kedinasan maupun kepentingan pribadi, terutama perjalanan ke daerah yang telah ditetapkan oleh Pemerintah sebagai daerah terinfeksi COVID-19.

Untuk perjalanan keluar wilayah Rantau dalam rangka berobat ke Rumah Sakit Rujukan, yaitu dalam kondisi emergency diperbolehkan untuk melakukan perjalanan dengan tujuan berobat, berdasarkan rekomendasi dari dokter Perusahaan.

Bagi Pekerja yang sebelumnya sedang menjalani program pengobatan rutin ke Rumah Sakit rujukan di Medan, berdasarkan rekomendasi dari dokter Perusahaan diijinkan untuk melakukan perjalanan dengan tujuan berobat, namun selanjutnya sebelum kembali ke Rantau diwajibkan untuk melaksanakan Screening Kesehatan di Rumah Sakit Rujukan dan Self Quarantine selama empat belas hari, dengan memotong jumlah hari Cuti tahunan.

Fandi menambahkan, “Juga dilakukan pelarangan kunjungan tamu Perusahaan dan pribadi di seluruh wilayah PT. Pertamina EP Asset 1 Rantau Field dan untuk sementara waktu semua kegiatan olahraga bersama, pengunaan fasilitas olahraga dihentikan.”

“Kepada Pekerja, Mitra Kerja dan Keluarga dapat menjaga taraf kesehatan dengan melakukan olahraga rutin yang bersifat individual,” terangnya.

“Para pekerja dan Mitra Kerja tetap masuk bekerja seperti biasa, dengan memperhatikan Social Distancing atau tindakan mencegah orang melakukan kontak dalam jarak dekat dengan orang lain, untuk mengurangi peluang penularan virus saat bekerja.” Tukas Fandi.

“Dalam pelaksanaan rapat, jumlah peserta yang berinteraksi langsung tidak lebih dari
10 orang, tetap menjaga kontak langsung dan menjaga jarak tubuh saat pelaksanaan kegiatan.”  Jelasnya.

“Pekerja, Mitra Kerja dan Keluarga dihimbau agar menghindari keramaian serta tidak
berkumpul lebih dari 10 orang.” Ucapnya.

“Selanjutnya untuk sementara tidak diperbolehkan mengadakan acara  yang dapat menimbulkan keramaian di area Komplek PT. Pertamina EP Asset 1 Rantau Field.” Paparnya.

Fandi menegaskan, “Amanah Field Manager, Ketentuan tersebut  diberlakukan mulai tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan waktu yang  ditentukan kemudian dan bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi secara tertulis,” tegasnya. [Eri Beo].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.