Alumni SDK Santa Maria Kota Madiun Reuni Bersama Ketua GNPK RI Jawa Timur

Alumni SDK Santa Maria Kota Madiun reuni bersama Ketua GNPK RI Jawa Timur

Alumni SDK Santa Maria Kota Madiun Reuni Bersama Ketua GNPK RI Jawa Timur

MEDIAANDALAS.COM, BATU – Ratusan alumni SDK Santa Maria Kota Madiun angkatan 75 atau biasa disebut dengan Pataria 75 menggelar reuni dengan tema “SEMUA KARENA CINTA”.

Reuni tersebut digelar di Panderman Hill Residence, Kota Wisata Batu, Jatim Jumat, 22 – 24 November 2019.

Reuni tersebut digelar di Panderman Hill Residence, Kota Wisata Batu, Jatim Jumat, 22 – 24 November 2019.
Reuni tersebut digelar di Panderman Hill Residence, Kota Wisata Batu, Jatim Jumat, 22 – 24 November 2019. [Eka].

Dengan jumlah ratusan Alumni SDK Santa Maria yang tersebar di berbagai penjuru nusantara tersebut, diyakini bakal berkumpul di Bumi Kota Batu.

Ratusan alumni SDK Santa Maria Madiun angkatan 75 mengadakan Reuni di Kota Batu. Acara ini digelar sebagai ajang mempererat hubungan sesama alumni.

H. Surjono, SH, MH, Ketua GNPK RI Provinsi Jawa Timur
H. Surjono, SH, MH, Ketua GNPK RI Provinsi Jawa Timur. [Eka].

Hal tersebut, disampaikan salah satu peserta Alumni SDK Santa Maria H. Surjono, SH, MH, beliau pun merupakan Ketua GNPK RI Provinsi Jawa Timur, saat dihubungi via telepon seluler oleh mediaandalas.com Sabtu (23/11/19) menyampaikan “Hajat besar ini sesuai dengan keinginan teman-teman alumni, digagas bersama dan mengusung tema “SEMUA KARENA CINTA”.

“Tema itulah, salah satu cara dalam menjaga hubungan kita bersama tetap terjaga dan tetap utuh sampai saat ini,” ujarnya.

Seperti reuni lainnya, setiap orang punya cerita yang bervariasi. Ada rasa haru dan kepuasan tersendiri saat bertemu.

“Pokoknya kami merasa sangat senang bisa bersua lagi dengan teman masa kecil atau masa masih duduk di bangku Sekolah Dasar 44 tahun yang lalu.” ungkapnya dengan penuh kegembiraan.

“Pada reuni ini, kami merasakan kebersamaan. Tak ada yang berbicara soal kekayaan dan kedudukan. Kami hanya bicara tentang cerita masa kecil. Ada juga bicara bisnis yang bisa menginspirasi teman-teman alumni lain dan itu bisa berlanjut usai acara reuni.” Cetusnya.

Selain itu ia menerangkan bahwa sebagai Ketua GNPK RI Provinsi Jawa Timur Organisasi yang di pimpinnya selain bergerak dalam pencegahan korupsi yang semakin masiv saat ini juga berperan secara sosial kemasyarakatan dengan menghadirkan Ambulan Gratis bagi warga yang membutuhkan bantuan.

GNPK RI Provinsi Jawa Timur, yang diketuainya sangat memahami akan salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh masyarakat, lantas tergeraklah untuk berbuat secara nyata membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Mobil Ambulan Gratis ini khusus untuk mengangkut jenasah dari rumah sakit ke rumah duka, atau dari rumah duka ke pemakaman. Siapapun boleh meminta pelayanan selama waktunya tidak bersamaan.” Paparnya.

“Selain Kepedulian akan sosial, peran GNPK RI hadir di masyarakat juga sebagai sosial kontrol yang ikut mengawasi berbagai bentuk kebijakan pemerintah,” ungkapnya.

Menurut dia, “Salah satu strategi dalam meminimalkan bahkan memberantas korupsi, yakni mengubah sistem manajemen dengan memanfaatkan teknologi yang menggunakan sistem online dalam pengawasan masyarakat.” 

“Faktor-faktor internal seperti sifat jujur, adil, dan moral yang bagus sangatlah penting untuk menjadi benteng utama seseorang dalam mengemban suatu amanah rakyat. GNPK RI akan menanamkan sikap jujur, amanah dan mental yang kuat,” tegas Surjono, sapaan akrabnya. Ketika jujur, lanjut advokat ini, mental orang akan kuat dan amanah.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Reuni Tandjung Meliawati, yang sapaan akrabnya, Meme, Kamis (21/11/2019) meyakini dalam  pertemuan dari ratusan sahabat – sahabat lamanya itu, bakal menjadi kenangan dan menjadi sebuah keindahan yang spesial, sehingga akan memantik kegembiraan bersama.

Selain semua karena cinta kegembiraan atas reuni ini, karena bisa bertemu kembali dengan teman – teman Sekolah Dasar (SD) di masa – masa lalu yang indah.

Mereka semua hadir karena cinta, dan akan lebih banyak membahas nostalgia di masa SD kala itu.

Selain itu tandasnya, akan lebih menambah hubungan emosional persahabatan dan kekeluargaan. Alasannya, reuni angkatan alumni SDK Santa Maria angkatan 75 tersebut, akan lebih banyak mengenang nostalgia. [Eka].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.