Selesaikan Konflik Internal, DPD Forkab Nagan Raya Beraudiensi Dengan Kapolres

Selesaikan Konflik Internal, DPD Forkab Nagan Raya Beraudiensi Dengan Kapolres

MEDIAANDALAS.COM, NAGAN RAYA – Kapolres Nagan Raya menerima Pengurus Dewan Pimpinan Daerah – Forum Komunikasi Anak Bangsa (DPD – Forkab) Kabupaten Nagan Raya. pertemuan yang bertujuan audiensi ini diterima langsung Kasat Intelkam Pokres Nagan Raya Ipda M. Putra Yoni, S. H. Mewakili Kapolres Aceh Barat, karena sedang berdinas ke luar. Jumat (13/03/20).

DPD Forkap Nagan Raya ini merupakan pengurus defenitif yang sah sesuai Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forkab Aceh.

Kunjungan beberapa personil Pengurus Forkab di Mapolres disambut baik oleh Kasat   Intelkam Ipda M. Putra Yoni, SH.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK melalui Kasat Intelkam kepada wartawan mengatakan “Saya atas nama Kapolres menerima kedatangan pengurus DPD – Forkab Nagan Raya dengan tujuan audiensi kepada orang tuanya, karena Kapolres merupakan salah satu Pembina Organisasi ini, dan Salam Bapak Kapolres kepada saudara – saudara semua.” Pesannya.

Dalam audiensi, mereka juga menyampaikan tentang konflik kepengurusan yang terjadi dewasa ini. “Menurut informasi adanya konflik internal dalam tubuh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) – Forkab Aceh, indikasinya juga merembet ke Daerah.” Ungkap Kasat M. Yoni.

Lebih lanjut Kasat mengatakan “Kedatangan Pengurus Forkab Nagan Raya juga dalam rangka memberikan keterangan tentang Kepengurusan yang sah dan telah mendapat Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol dan Linmas) Kabupaten Nagan Raya, dimana  telah terjadi pengakuan dari sekelompok orang mengaku mereka mendapat surat dari kesbang pol dan Linmas.” Terangnya.

Menurut keterangan Ketua DPD – Forkab Nagan Raya, Hasbullah dalam pertemuan tersebut, Kapolres Nagan Raya melalui Kasat intelkam menerima kedatangannya dan rekan – rekan pengurus lainnya memberikan saran agar bersama – sama menunggu hasil penyelesaian terbaik. diharapkan mengambil jalan penyelesaian secara baik agar terjalin persatuan dalam membangun Nagan Raya.

Hasbullah menambahkan “Kasat intelkam  akan membatu memfasilitasi apabila sudah sampai ke Bupati Nagan Raya”. Diharapkan setiap masalah agar dipecahkan bersama – sama, mencari solusi yang terbaik sehingga terhindar dari pelanggaran hukum.

Hasbullah merasa optimis membangun ke kompakan dan persatuan ditubuh Organisasi binaan Pemerintah tersebut. “Para Pengurus dan Anggota agar komit dalam memperjuangkan dan membesarkan Organisasi sesuai AD/ART Forkab.” harapnya. [Sayid].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.