Rutan Polres Serang, Fasilitasi Video Call Komunikasi Dengan Kerabat

Rutan Polres Serang, Fasilitasi Video Call Komunikasi Dengan Kerabat

MEDIAANDALAS.COM, BANTEN – Kabupaten Serang (Banten) – Salah satu upaya yang dilakukan di rumah tahanan (rutan) Polres Serang untuk melindungi warga binaannya, untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19. Sementara ini pihak rutan Polres Serang meniadakan kegiatan kunjungan tatap muka langsung dari keluarga atau teman dari warga binaan.

Rutan Polres Serang menggantikan kunjungan tatap muka langsung itu dengan solusi memberikan fasilitas video call untuk komunikasi dengan kerabatnya.

“Arahan dan petunjuk dari bapak Kapolres Serang AKBP Mariyono, untuk kerabat yang mau menjenguk warga binaan Polres Serang, sementara ini meniadakan kunjungan tatap muka langsung, kami berikan fasilitas video call. Ini demi kepentingan bersama supaya virus Covid-19 ini tidak menyebar ke rutan,” kata Kasat Tahanan dan Barang Bukti Iptu Sumadi Budi Santoso, Senin (30/03/2020) kepada awak media.

Ditempat yang terpisah, kata Kapolres Serang, untuk memfasilitasi video call tersebut, pihak rutan Polres Serang menyiapkan handphone untuk melakukan video call.

“Kami telah melakukan antisipasi apabila ada kerabat yang ingin video call, kami memberikan nomor antrian. Dan setiap video call, dibatasi hanya bisa dilakukan 15 menit. Jadwal untuk melakukan video call, pada hari Selasa dan Jum’at,” tutur AKBP Mariyono. [Agus Supriyono].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.