Rumah Kepala ULP Pemerintah Aceh di Lempar Granat

Rumah Kepala ULP Pemerintah Aceh di Lempar Granat

Rumah Kepala ULP Pemerintah Aceh di Lempar Granat
Tim Gegana Polda Aceh di Rumah Kepala ULP Pemerintah Aceh yang di Lempar Granat. [Mansurdin Idris].

MEDIAANDALAS.COM, BANDA ACEH –  Jum’at (20/03/20) sekira pukul 19.10 WIB, di Desa Meunasah Baet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten  Aceh Besar, telah terjadi pelemparan 2 (dua) granat jenis nenas di rumah Sayed Azhari, ST (Plt Kepala Unit Lelang Pengadaan (ULP) di Pemerintahan Provinsi Aceh.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19.10 WIB, telah dilakukan pelemparan 2 granat jenis nenas ke halaman rumah Sayed Azhari, ST Plt Kepala Unit Lelang Pengadaan (ULP Pemerintah Aceh), namun dari 2 granat tersebut hanya satu yang mengalami ledakan.

Kondisi Rumah Kepala ULP Pemerintah Aceh pasca di Lempar Granat
Kondisi Rumah Kepala ULP Pemerintah Aceh pasca di Lempar Granat. [Mansurdin Idris].

Sekira pukul 20.00 WIB tim Gegana Polda Aceh melakukan sterilisasi terhadap rumah Sayed Azhari, ST (Plt Kepala Unit Lelang terkait pelemparan 2 granat jenis nanas tersebut.

Akibat dari lemparan granat tersebut rumah ini mengalami pecah kaca jedela rumah bagian depan dan untuk 1 granat utuh telah di amankan oleh personil Gegana Polda Aceh, sekitar pukul 21.38 WIB.

Rumah Kepala ULP Pemerintah Aceh di Lempar Granat
Rumah Kepala ULP Pemerintah Aceh di Lempar Granat. [Mansurdin Idris].

Kapolda Aceh Irjen Pol. Wahyu Widada (Kapolda Aceh) serta Penjabat Utama tiba dilokasi kejadian Desa Meunasah Baet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Dalam kejadian ini menurut sejumlah saksi dilapangan yang ikut menyaksikan langsung keadaan rumah ketua ULP Pemerintah Aceh tidak ada korban jiwa.

Pada saat pelemparan 2 granat nanas tersebut tidak ada yang melihat atau saksi mata.

Sayed Azhari, ST belum bersedia untuk memberi keterangan sampai dengan larut malam.

“Langkah – langkah yang telah dilakukan oleh pihak Kepolisian yaitu antara lain mengumpulkan baket di TKP, melakukan olah TKP oleh Unit ident, mengambil rekaman CCTV, mengamankan barang bukti sekitar TKP serta meneriksa saksi – saksi sekitar TKP,” demikian tutur aparat Kepolisian yang di jumpai dilokasi kejadian. [Mansurdin Idris].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.