OPS Cempaka Krakatau 2020, Polres Tubaba Menerima Penyerahan Dua Pucuk Senpi Rakitan Dari Masyarakat

OPS Cempaka Krakatau 2020, Polres Tubaba Menerima Penyerahan Dua Pucuk Senpi Rakitan Dari Masyarakat

OPS Cempaka Krakatau 2020, Polres Tubaba Menerima Penyerahan Dua Pucuk Senpi Rakitan Dari Masyarakat

MEDIAANDALAS.COM, TUBABA – Dalam Rangka OPS Cempaka Krakatau 2020 Kepolisian Resor Tulang Bawang Barat (Tubaba) sampai saat ini telah menerima 2 (dua) Pucuk senjata api rakitan (Senpira) yang di serahkan masyarakat yang berada di wilayah Hukum Polres Tubaba secara sukarela kepada pihak Kepolisian. Jum’at (21/02/20).

Dikatakan Kasatreskrim Polres Tubaba Iptu Andri Gustami, S.IK, MH,. mewakili Kapolres Tubaba Ajun Komisaris Besar Polisi Hadi Saepul Rahman S.l.K., hal itu disebabkan tingkat kesadaran masyarakat yang semakin sadar terhadap konsekuen hukum mengenai kepemilikan senjata api tersebut.

“Apabila tertangkap tangan tentunya akan di proses hukum Undang Undang Darurat No 12 Tahun 1951 terkait kepemilikan sejata api (Senpi) dengan ancaman pidana maksimal 20 Tahun Penjara.” Kata Andri Gustami.

Kasat Reskrim mengatakan bahwa saat ini Polres Tubaba sudah menerima 2 (Dua) pucuk senjata api rakitan.

Yang pertama Telah menerima penyerahan 1 (satu) pucuk senjata api rakitan laras panjang jenis locok, gagang dan popor terbuat dari kayu, laras terbuat dari besi dengan panjang lebih kirang 1 meter.

“Senjata tersebut milik seorang warga (identitas RHS) atas kesadaran sendiri telah menyerahkan senjata locok kepada Hendarwan selaku Kepala Tiyuh Pulung Kencana.” Terang Kasat Reskrim.

“Selanjutnya Kepala Tiyuh Pulung Kencana menyerah kan senjata locok tersebut ke Polsek Tulang Bawang Tengah yang di terima langsung oleh Ipda Apriyanto Panit 1 Reskrim.” Jelas Kasat Reskrim.

Kemudian yang kedua penerimaan penyerahan senjata api rakitan (Senpira) tersebut di lakukan oleh Bandarsah warga Tulang Bawang Udik yang menyerahkan langsung ke Polres Tubaba kemudian di terima langsung oleh Kasat Reskrim Polres Tubaba.

“Beliau mewakili masyarakat yang memiliki senpi jenis revolver, kemudia penyerahan dilakukan oleh beliau dan Langsung saya terima yang pada saat itu disaksikan oleh salah satu anggota Reskrim kita.” Ucap Kasat Reskrim Polres Tubaba.

Kasat Reskrim Polres Tubaba menghibau bahwa untuk masyarakat yang masih menyimpan atau memiliki senpira, agar segera memyerahkan ke polres Tubaba atau polsek jajaran, baik itu secara langsung ataupun melalui kepala tiyuh, tentunya penyerahan secara sukarela tidak akan di proses hukum. [Basuni].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.