Malam Minggu, Patroli Skala Besar Polres Serang Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19

Malam Minggu, Patroli Skala Besar Polres Serang Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19

MEDIAANDALAS.COM, SERANG – Kabupaten Serang (Banten), Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19,  jajaran Kepolisian Resor  (Polres) Serang melaksanakan patroli gabungan skala besar (Operasi Aman Nusa II), kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Serang AKBP Mariyono, Sabtu (28/03/20) malam.

Sebelum melaksanakan patroli skala besar tersebut,  jajaran Polres Serang menggelar apel siaga di Kawasan Modern Cikande  dengan diikuti personel gabungan TNI – Polri, dan Satuan Pol PP Kabupaten Serang dengan jumlah peserta -/+ 150 personel.

Kapolres Serang,  mengatakan, patroli skala besar yang dilaksanakan sabtu malam tersebut, melibatkan jajaran Polres Serang, jajaran Kodim 0602/ Serang dan jajaran Satuan Pol PP Kabupaten Serang. Yakni dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, terutama di wilayah hukum Polres Serang.

Polres Serang melaksanakan patroli gabungan skala besar (Operasi Aman Nusa II), kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Serang AKBP Mariyono, Sabtu (28/03/20) malam.
Polres Serang melaksanakan patroli gabungan skala besar (Operasi Aman Nusa II), kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Serang AKBP Mariyono, Sabtu (28/03/20) malam. [Agus Supriyono].

“Kita laksanakan patroli skala besar malam ini bersama TNI-Polri dan dibantu Satuan Pol PP Kabupaten Serang (Operasi Aman Nusa II), dengan sasaran membubarkan kerumunan massa, serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama antisipasi penyebaran virus Covid-19,” kata  AKBP Mariyono, usai gelar apel bersama di Kawasan Industri Modern Cikande.

Sambung Kapolres Serang, kembali mengatakan, dalam patroli skala besar ini, personel gabungan TNI-Polri dibagi menjadi dua tim. Satu tim dengan rute Kibin-Kragilan-Ciruas dengan menyusuri jalan Nasional dan satu tim rute Cikande-Jawilan.

“Dalam patroli ini, kita bagi dua tim. Dengan sasaran yang sama, yakni memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul dan menyampaikan Maklumat Kapolri serta pemerintah. Dan jika ada kerumunan massa maka, akan kita bubarkan, baik itu yang sedang nongkrong, di tempat hiburan malam dan lainya,” tutur AKBP Mariyono.

Kapolres Serang, menegaskan pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap kerumunan massa,  serta hal – hal yang dapat mengundang berkumpulnya orang banyak. Dan, ini dilakukan untuk antisipasi  penyebaran virus Covid-19.

“Saya harap masyarakat dapat bersama sama ikut mencegah penyebaran virus  Covid-19. Dengan mengikuti arahan pemerintah, dengan tidak keluar rumah, jika tidak ada hal yang begitu sangat penting. Kami bekerja untuk kamu, kamu di rumah untuk semua, untuk Indonesia,” tutup AKBP Mariyono. [Agus Supriyono].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.