Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam Eksekusi Barang Agunan Bank

Mahkamah Syar'iyah Kota Subulussalam Eksekusi Barang Anggunan Bank

Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam Eksekusi Barang Agunan Bank

MEDIAANDALAS.COM, SUBULUSSALAM – Rabu (05/11/19) Mahkamah Syar’iyah Negeri Kota Subulussalam lakukan eksekusi bangunan yang menjadi agunan ke Bank berdasarkan Penetapan Eksekusi Nomor 3 Eksekusi/2018/MS-SKL/ TGL 06 Mei 2019.

Pelaksanaan eksekusi itu di kawal ketat oleh pihak Kepolisian Subulusaalam, untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, namun pelaksanaan eksekusi itu berjalan lancar walaupun ada sedikit ketegangan antara tergugat dan eksekutor.

Pelaksanaan eksekusi itu di kawal ketat oleh pihak Kepolisian Subulusaalam
Pelaksanaan eksekusi itu di kawal ketat oleh pihak Kepolisian Subulusaalam. [Ramona].

Menurut keterangan pihak tergugat H. Afryandi Pohan, “Eksekusi itu sepertinya cacat hukum, karena masalah ini sudah ada tiga tahun, sehingga Mahkamah Syar’iyah Singkil tidak bisa memutuskan untuk mengeksekusi harta goni gini saya dangan mantan istri saya, karena semua bangunan milik kami sudah dijaminkan ke Bank, bahkan sebagian sudah dilelang oleh pihak Bank.”

Tambah, H. Pohan yang biasa disapa, kalau lah ini di eksekusi siapa yang bertanggung jawab soal utang piutang, boleh ini diambil semua sama mantan istri saya, tapi soal utang di Bank juga dia bertanggung jawab, kenapa pihak Mahkamah tidak bawa lampiran surat bangunan yang aslinya, sementara tanah dan bangunan kami, bahkan sudah dilelang sekarang ini,” tegas H. Afryandi Pohan di kediamannya kepada mediaandalas.com Kota Subulussalam Rabu (05/11/19).

Memang aneh, terlihat saat pelaksanaan eksekusi itu, rumah yang sudah milik orang lainpun masih juga digugat sementara rumah itu sudah pindah tangan dari hasil lelang oleh pihak Bank BTPN, apakah ini tidak dipelajari sebelum melaksanakan eksekusi,” terang H. Pohan sapaan akrabnya. [Ramona].

Judul Berita ini telah direvisi tanggal 07 Nopember 2019.

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.