Nekat Mencuri Dirumah Tetangganya, Dua Pelajar di Tubaba Nyaris Dihakimi Masa

Nekat Mencuri Dirumah Tetangganya, Dua Pelajar di Tubaba Nyaris Dihakimi Masa

Nekat Mencuri Dirumah Tetangganya, Dua Pelajar di Tubaba Nyaris Dihakimi Masa

MEDIAANDALAS.COM, TUBABA – Jajaran Kepolisian Polsek Tumijajar mengamankan salah SA (14) yang merupakan seorang pelajar atas kasus dugaan Tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 di wilayah hukum Polres Tubaba (Tubaba). Sabtu (08/02/20).

Dikatakan Kasatreskrim Polres Tubaba IPTU Andri Gustami, S.IK.MH Mewakili kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman.S.l.K,. penangkapan terhadap tersangka berdasarkan Laporan Polisi no: LP / 09 / II / 2020 / PLD LPG / RES TUBABA / SEK TUMIJAJAR Tanggal 06 Februari 2020.

Kronologi pencurian tersebut berawal Pada hari kamis tanggal 06 februari 2020 sekitar pukul 14.30 WiB.

Pelapor yang sedang mencabut singkong di areal peladangan di Tiyuh karta Tanjung Selamet (Tujok) diberi tahu oleh supir mobil yang merupakan ikutan dari pekerja tersebut atas nama Mur.

“Mur di Telepon oleh Toni bahwa motor Tukirin (Korban.red) hilang di curi orang, setelah itu pelapor pulang bersama mobil yang di bawa saudara Mur, sesampainya di rumah sekira pukul 16.00 WIB. Pelapor sampai di rumah dan masuk ke dalam rumah dan ternyata motor milik pelapor yang di parkir di ruang kamar tidur pelapor melihat sudah tidak ada lagi berikut surat motor STNK, BPKB serta kunci motornya, setelah itu pelapor melaporkan ke polsek Tumijajar.” Ucap Kasat Reskrim Polres Tubaba.

Tak lama berselang anggota Polsek Tumijajar mendapat laporan dari masyarakat bahwa warga tiyuh Waysido telah mengamankan 2 (dua) orang anak laki-laki berinisial SA (14) dan DS (16) yang di duga telah melakukan pencurian sepeda motor.

Mengingat masa semakin banyak, maka untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan kedua anak laki – laki tersebut diamankan dan dibawa ke Polsek Tumijajar.

“Setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku S.A (14) mengakui bahwa telah melakukan pencurian sepeda motor milik Tukiri tetangganya sendiri, Sedangkan pelaku D.S (16) menjelaskan tidak mengetahui tentang pencurian yg dilakukan temannya (S.A. red) dan hanya diajak jalan-jalan ke taman yang berada di Dayamurni.” Ucap Kasat Reskrim Polres Tubaba

Saat ini Polsek Tumijajar berhasil mengamankan 1 unit motor Honda revo warna hitam lis merah tanpa plat nopol berikut kunci kontak, BPKB dan STNK.

Sementara Kasat Reskrim Polres Tubaba Mengatakan bahwa perkara tersebut sedang di tangani oleh pihak kepolisian sektor Tumijajar.

Sementara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku di tindak dengan Pidana yang mengacu pada UU peradilan anak UU RI Nomor 11 tahun 2012. [Basuni].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.