GNPK-RI Indramayu Jalankan Organisasi sesuai AD/ART, Ketua: Kami Siapkan Program Kampung Anti Korupsi

MEDIAANDALAS.COM, BANDUNG – Sepeninggal (alm) Pak Djaja, Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten Indramayu, Karyanto selaku Ketua yang baru akan lebih serius dalam menyikapi kasus korupsi yang ada di Kabupaten Indramayu.

Hal ini disampaikan Karyanto saat kunjungan Pengurus PD GNPK-RI Kab. Indramayu ke Pimpinan Wilayah GNPK-RI Jawa Barat yang diterima langsung oleh Ketua PW Nana Supriatna Hadiwinata, serta beberapa pengurus di Sekretariat GNPK-RI Jabar, Komplek Pasir Pogor, Jl. Banyubiru Raya Blok CC 18 A. Sabtu (28/08/21).

Kunjungan ketiga orang Pengurus PD GNPK-RI Indramayu dalam rangka koordinasi terkait penguatan kelembagaan sekaligus menyusun ulang kepengurusan yang baru, paska (Alm). Ketua (Djaja) mangkat sekaligus membahas kelanjutan program yang sedang dijalankan selama ini.

Telah disepakati bahwa Kepengurusan PD GNPK RI Indramayu, saat ini disepakati adalah selaku Ketua Sdr. Karyanto (menggantikan posisi alm. Pak Djaja), Sekretaris Sdr. Tarsono, Bendahara Sdr. Jamroni.

Mereka bertiga adalah kader yang selalu mendampingi (Alm). Ketua Djaja pada saat menjalankan roda organisasi.

Nana Supriatna Hadiwinata selaku Ketua PW GNPK-RI Jabar menyampaikan bahwa “Sudah saatnya GNPK-RI Kab. Indramayu lebih berani dan tegas tanpa pandang bulu dalam menyikapi kasus korupsi.

Abah Nana menambahkan bahwa, “Kelengkapan pengurus bidang bidangnya diserahkan kepada KSB, dan dalam waktu dekat susunan lengkap kepengurusan PD GNPK RI Indramayu akan disampaikan kepada PW GNPK RI Jawa Barat untuk diusulkan Penetapan SK nya kepada Pimpinan Pusat.”

“Selain penguatan kelembagaan, juga dibahas terkait program unggulan Jawa Barat yaitu mensosialisasikan kepada masyarakat melalui pemerintah desa, tentang pencegahan korupsi dengan icon ‘KAMPUNG ANTI KORUPSI DESA SETEMPAT’ yang Insya Allah saat ini juklaknya sedang dipersiapkan oleh Pimpinan Wilayah Jawa Barat untuk mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari Pimpinan Pusat.” Papar Abah Nana.

“Sebagai ormas yang mempunyai visi- misi dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi mengharapkan partisipasi dari masyarakat dan pihak lain untuk bisa bersinergi dengan GNPK-RI, karena sesuai aturan dan perundangan keikut sertaan masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi juga dilindungi undang – undang” Terang Abah Nana.

“Kita sebagai kader GNPK-RI patut bangga akan keberanian dan keseriusan GNPK-RI yang sudah ditunjukan oleh Ketua Umum GNPK-RI Pusat HM. Basri Budi Utomo, walau beliau harus berhadapan dengan permasalahan UU ITE setidaknya menunjukan sikap yang bermartabat karena sebagai bentuk keberanian perlawanan terhadap para koruptor, dan menurutnya kasus dugaan korupsi yang dilaporkan oleh Basri juga sudah ditindaklanjuti dan dalam proses hukum.” Tegas Abah Nana.

“Semoga kepengurusan PD GNPK-RI Indramayu yang baru nanti dapat menindak lanjuti program yang sudah disepakati bersama. Saya ucapkan selamat bertugas dan tetap menjaga marwah Organisasi GNPK-RI yang kita cintai. Salam Antikorupsi !!!.” Pungkas Abah Nana. [Eka].

Author: Eka Himawan

Life For Nothing Or Die For Something