5 Orang yang Terjaring OTT Pejabat Imigrasi di NTB Tiba di KPK

OTT Imigrasi

MEDIAANDALAS.COM, JAKARTA – Dilansir dari detik.com, Lima orang yang diamankan saat operasi tangkap tangan (OTT) di Nusa Tenggara Barat (NTB) tiba di gedung KPK. Mereka adalah pejabat Imigrasi yang terjaring OTT KPK di NTB.

Pantauan detikcom di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (28/05/19), terlihat seorang pria mengenakan masker dan tangan diborgol turun dari mobil. Pria tersebut lalu berjalan menuju lobi gedung dengan membawa tas.

Baca juga: KPK OTT Pejabat Imigrasi, Nilai Suap Izin Tinggal Turis di NTB Rp 1 M.

Kemudian disusul orang pria mengenakan kemeja coklat membawa tas. Selain itu dua orang pria juga terlihat dibawa oleh petugas KPK menuju lobi gedung.

Seorang wanita juga terlihat dibawa oleh petugas KPK. Dia dengan membawa tas mengenakan masker. Kelimanya tidak ada yang memberikan komentar apapun kepada awak media.

Sebelumnya, ada 8 orang yang diamankan dalam OTT dan menjalani pemeriksaan awal di Polda NTB. KPK mengamankan barang bukti uang ratusan juta dalam OTT tersebut.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, mengatakan OTT KPK berawal dari informasi masyarakat soal dugaan setoran ke pejabat Imigrasi. Diduga nilai suap terkait pengurusan izin tinggal turis di NTB mencapai Rp 1 Miliar.

“Kami menindaklanjuti informasi dari masyarakat tentang adanya dugaan pemberian uang pada pejabat Imigrasi setempat terkait dengan izin tinggal WNA di sana,” kata Syarif kepada wartawan, Selasa (29/05/19).

KPK punya waktu 1×24 jam untuk melakukan pemeriksaan orang itu sebagai terperiksa. Setelah itu, KPK akan menentukan status hukum terhadap orang yang diamankan itu.

[Sumber : Detik.com].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.