Keberanian Bhabin Kesambi Polres CIKO Aiptu Ade Wardaya Bubarkan Kerumunan Anak – Anak Remaja

Keberanian Bhabin Kesambi Polres CIKO Aiptu Ade Wardaya Bubarkan Kerumunan Anak – Anak Remaja

 

MEDIAANDALAS..COM, CIREBON KOTA (CIKO) – Menyikapi keadaan pada saat ini di mana adanya penyebaran virus Corona Covid 19 kepolisian republik Indonesia melalui maklumat Kapolri menghimbau agar masyarakat dapat menghindari kerumunan masa ataupun berkerumun sampai dengan batas waktu yang ditentukan.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka upaya bersama – sama untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid 19, seperti yang saat ini dilakukan Bhabin Kel. Kesambi Aiptu Ade Wardaya membubarkan anak – anak remaja yang sedang berkumpul di. Jalan Kesambi  Gg. Galunggung RT/RW 04/01 Karang Anyar, dan di arahkan supaya pada kembali ke rumah masing – masing.

Pembubaran kerumunan remaja ini dilaksakan sesuai Maklumat Kapolri bahwa jangan ada kerumunan  masa dalam bentuk apapun, untuk antisipasi wabah virus corona,;Kamis (26/03/20) sekira jam 23.00 WIB.

Sebagai anggota Polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui akan situasi dan kondisi keamanan dilingkungan wilayah binaannya.

Disela – sela kunjungan kerja ke Polsek Mundu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Polres CIKO Iptu Ngatidja, SH, MH menyampaikan bahwa “Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Aiptu Ade Wardaya yang sudah memiliki ide dan tindakan nyata kepada masyarakat yang mana dengan keberanian mampu membubarkan sekelompok remaja yang sedang berkumpul dan berkerumun.”

“Maklumat tidak hanya diperbanyak dan disebar begitu saja, akan tetapi melalui para Bhabinkamtibmas dengan menggandeng personil TNI terutama Babinsa untuk mensosialisasikan dan memberi penjelasan akan tujuan maklumat Kapolri ini adalah untuk pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia yang semakin hari semakin cepat,” ujarnya.

Kapolsek Utbar menambahkan “Tindakan yang dilakukan Bhabin Kel. Kesambi Aiptu Ade Wardaya membubarkan anak – anak remaja yang sedang berkumpul semoga menjadi perhatian para Bhabinkamtibmas yang lainnya, sehingga situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cirebon Utara Barat, Polres Cirebon Kota tetap terpelihara dan tercipta situasi yang aman dan kondusif,” ujar Kompol Suwitno.

[Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota lptu Ngatidja, SH, MH].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.