Kabidkum Polda Jabar: Guna Mempermudah Dalam Pelaksanakan Tugas, Setiap Personel Polda Jabar Harus Mengetahui Dan Memahami Setiap Ketentuan Perundang-Undangan

Kabidkum Polda Jabar: Guna Mempermudah Dalam Pelaksanakan Tugas, Setiap Personel Polda Jabar Harus Mengetahui Dan Memahami Setiap Ketentuan Perundang-Undangan

Pembukaan Sosialisasi Hukum Bidang Hukum Polda Jabar Tahun 2019, yang dibuka oleh Kepala Bidang Hukum Kombes Pol. Dr. Yoslan, SH, MH.
Pembukaan Sosialisasi Hukum Bidang Hukum Polda Jabar Tahun 2019, yang dibuka oleh Kepala Bidang Hukum Kombes Pol. Dr. Yoslan, SH, MH. [Fanny].

MEDIAANDALAS.COM, BANDUNG – Selasa, (19/11/19) pagi bertempat di Aula Muryono Mapolda Jabar telah di laksanakan kegiatan Pembukaan Sosialisasi Hukum Bidang Hukum Polda Jabar Tahun 2019, yang dibuka oleh Kepala Bidang Hukum Kombes Pol. Dr. Yoslan, SH, MH.

Sosialisasi hukum diikuti oleh Peserta berjumlah 200 Personel yang  terdiri  dari Satker Polda Jabar dan Kapolsek Jajaran Polda Jabar, Kasi Kum beserta Anggota, Kasat Reskrim beserta Anggota dan Provost Polres Jajaran Polda Jabar.

Amanat Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang dibacakan oleh Kabid Kum Polda Jabar menyatakan bahwa sosialisasi hukum ini perlu dilaksanakan agar setiap anggota Polri maupun PNS Polri
Amanat Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang dibacakan oleh Kabid Kum Polda Jabar menyatakan bahwa sosialisasi hukum ini perlu dilaksanakan agar setiap anggota Polri maupun PNS Polri. [Fanny].

Dalam amanat Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang dibacakan oleh Kabid Kum Polda Jabar menyatakan bahwa sosialisasi hukum ini perlu dilaksanakan agar setiap anggota Polri maupun PNS Polri dapat mengetahui dan memahami setiap peraturan kepolisian sehingga memiliki kesamaan pola pikir dan pola  tindak serta mampu menyusun peraturan kepolisian sesuai lingkup kewenangan administratif kepolisian maupun tugas-tugas kepolisian lainnya.

Berbagai tantangan tugas kepolisian saat ini telah memunculkan beberapa implikasi negatif terhadap  nilai-nilai primordial yang  berlatar belakang kesukuan, keagamaan dan pemanfaatan media sosial serta media online  dalam  penyebaran ujaran kebencian dan berita bohong/hoax yang meresahkan masyarakat, seperti pencemaran nama baik pemerintah, penganiayaan tokoh agama, paham terorisme, radikalisme dan intoleransi, yang dapat mengancam keutuhan, kerukunan, persatuan   dan kesatuan bangsa.

Dengan demikian, dalam rangka peningkatan profesionalisme bagi personil Polda Jawa Barat yang semakin berkualitas terhadap substansi peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka setiap personel Polda Jabar beserta jajaran harus mengetahui dan memahami setiap ketentuan perundang-undangan, guna mempermudah dalam melaksanakan tugas sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

Sosialisasi dan penyuluhan hukum ini diselenggarakan dalam rangka pembentukan peraturan kepolisian serta teknik penyusunan peraturan kepolisian, HTCK Polri dan tata cara penanganan pengaduan masyarakat dilingkungan Polri.

Reporter Media Andalas Polda Jabar : Fanny

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.