Wow!! SMAN 1 Belalau Di Duga Tarik Iuran Perpisahan 275 Ribu Persiswa, Pihak Sekolah Berikan Statment Berbeda

Wow!! SMAN 1 Belalau Di Duga Tarik Iuran Perpisahan 275 Ribu Persiswa, Pihak Sekolah Berikan Statment Berbeda

MEDIAANDALAS.COM, LAMPUNG BARAT – Seyogyana perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII merupakan agenda rutin sekolah yang dilaksanakn setiap tahun setelah semua proses pembelajaran kelas XII selesai atau setelah ujian nasional selesai dilaksanakan.

Selain sebagai ajang silaturahmi antarsiswa, orang tua, dan warga sekolah, acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama tiga tahun di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

Akan tetapi, menariknya pada sekolah SMAN 1 Belalau Lampung Barat terkait uang pungutan iuran Perpisahan siswa/i dengan nominal 275.000 persiswa, beberapa dewan guru memberi keterangan yang simpang siur dan berbeda – beda.

Wow!! SMAN 1 Belalau Di Duga Tarik Iuran Perpisahan 275 Ribu Persiswa, Pihak Sekolah Berikan Statment Berbeda
Pihak SMAN 1 Belalau saat dikonfirmasi terkait informasi penarikan Iuran Perpisahan 275 Ribu Persiswa, Pihak Sekolah Berikan Statment Berbeda

Saat diwawancarai, Herna selaku Waka Kesiswaan memberikan keterangan bahwa “Iya memang bakal ada perpisahan tetapi untuk sementara waktu ini baru sebatas wacana, belum ada kesimpulan ataupun hasil dari musyawarah para siswa dan pihak osis baik itu hasil musyawarah dan jumlah nominal iuran persiswanya,” terang Herna.

Ditempat yang sama waktu yang berbeda Viktorizal selaku Pembina OSIS memberikan keterangan “Iuran perpisahan siswa/i kelas XII Hasil musyawarah antar siswa/i dan pihak osis sejumlah 275.000 sedangkan jumlah siswa/i 132 siswa.

“itupun mereka yang menentukan jumlahnya dan mereka setuju ada rincian penggunaan dana dan sistim pengumpulan dari siswa/i kebendahara OSIS kemudian kami selaku pembina jika sudah terkumpul maka kami akan membuat rekening bank teruntuk dana perpisahan tersebut.” Terangnya.

Selanjutnya dari pihak Humas Sekolah memberikan keterangan “Acara tersebut baru wacana, siapa pengelola saya tidak tahu dan pengelolaaannya pun saya tidak tahu”

Terakhir salah satu siswa yang enggan untuk disebutkan namanya menerangkan “Iya memang mau ada perpisahan kami disuruh iuran 275.000 untuk acara perpisahan kalau rinciannya kami enggak tahu kumpulnya sama ibu Herna, udah ada yang bayar ada yang belum.”

Kepala Sekolah belum bisa ditemui dikarenakan sedang ada acara “Masih ada acara peresmian dibandar lampung, Nanti senin ketemunya” singkatnya via telepon.

Bagaimana statmente Kepala Sekolah  mengenai simpang siur keterangan diatas? tunggu berita selanjutnya. [Dewi].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.